Breaking News:

Berita Muarojambi

Sudah Disahkan Permendagri, Desa Ladang Panjang Jadi Batas Antara Provinsi Jambi-Sumatera Selatan

Berdasarkan ketentuan pasal 19 Permendagri Nomor 141 tahun 2017 tugas tim penegasan batas provinsi melaksanakan penegasan antara tugas tim penegasan b

Tribunjambi/Hasbi
Kabag Pertanahan dan Batas Wilayah Muarojambi, Ikbal. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi terkait dengan persoalan tapal batas antara Kabupaten Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan dengan Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Berdasarkan ketentuan pasal 19 Permendagri Nomor 141 tahun 2017 tugas tim penegasan batas provinsi melaksanakan penegasan antara tugas tim penegasan batas pusat memfasilitasi penegasan antar daerah Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan.

Kabag Pertanahan dan Batas Wilayah Muarojambi Ikbal mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan identifikasi dan pengumpulan informasi untuk disampaikan kepada Gubernur Jambi sebagai bahan inisiasi kesepakatan usulan perubahan dengan Gubernur Sumsel.

Lima Hari Pasca Penggerebekan 50 Ton BBM Oplosan, Polda Jambi Tetapkan Empat Tersangka

SOSOK Bripda Heri Setiawan, Ajudan yang Termotivasi dengan Tingkah Laku Kapolres Tanjabbar

Angin Segar Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, BPIW Survei ke Lapangan

"Batas antara Kabupaten Muarojambi dengan Kabupaten Musi Banyu Asin telah ditegaskan dan disahkan dengan Permendagri No 126/2017. Perubahan batas daerah yang telah diatur oleh menteri dapat dilakukan berdasarkan ketentuan pasal 34 Permendagri Nomor 141/2017," jelasnya Senin (31/8/2020).

Ini sebagai bukti bahwa Bupati Muarojambi memperhatikan pentingnya penataan batas administrasi beliau sudah membentuk bagian yang khusus menyelesaikan batas wilayah.

"Sekarang sedang melakukan identifikasi dan pengumpulan informasi untuk disampaikan kepada Gubernur Jambi sebagai bahan inisiasi kesepakatan, karena usulan perubahan tersebut selain perlu didukung dengan data dan dokumen yang kuat juga perlu disetujui Gubernur Sumsel," ungkapnya.

Ia juga mengatakan Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sungai Gelam adalah batas yang sudah disahkan Permendagri, jadi butuh persetujan dan kesepakatan antara kedua belah kepala daerah kabupaten dan kedua belah gubernur untuk melakukan usulan revisi.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved