Mulai Hari Ini Lion Air Group Putuskan Berhenti Terbang, Ada Apa?

Ditengah rencana pemerintah pusat mulai menjalankan tatanan hidup baru atau new normal, kabar mengejutkan datang dari maskapai Lion

TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA
Pesawat Lion Air saat parkir di Bandara Sultan Thaha Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Ditengah rencana pemerintah pusat mulai menjalankan tatanan hidup baru atau new normal, kabar mengejutkan datang dari maskapai Lion Air.

Lion Air Group menyatakan mulai hari ini hingga 31 Mei 2020, pihaknya melaksanakan penghentian sementara operasional penerbangan Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

Sinopsis Film Insyallah Sah 2 Tayang Rabu, 27 Mei 2020 Pukul 17.00 WIB di Trans 7

Erick Thohir Ramal New Normal di Indonesia Bisa Berlangsung Sampai 5 Bulan

VIDEO VIRAL Fenomena Titik Putih Mirip Bintang Muncul Siang Hari di Langit Gunung Kidul

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, perusahaan mendukung pemerintah terkait dengan usaha pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Caranya melalui peran serta aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," katanya melalui keterangan pers, Rabu (27/5/2020).

Provinsi Jambi Siapkan Skema Normal Baru Hadapi Covid-19

Sinopsis Film Sweet 20 Tayang Rabu 27 Mei 2020 Pukul 19.30 WIB di SCTV

Menuju Situasi New Normal, Presiden Filipina Malah Tegas Tak Izinkan Sekolah Dibuka

"Dalam hal ini Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di setiap lingkungan dan aktivitas perusahaan serta mensosialisasikan di lingkungan sekitar perusahaan," ujarnya.

Berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, dia menjelaskan, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan.

"Hanya karena ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara," kata Danang.

Pemerintah Pusat dan Daerah Bahas Persiapan Masyarakat Produktif Aman Covid-19

Dikira Bangkai Binatang, Ternyata Pemulung Temukan Mayat Janin Laki-laki Dalam Kardus

Pasca Jembatan Muara Sabak Ditabrak Tug Boat, Hingga Kini Belum Temukan Kejelasan Perbaikannya

Pelaku Pembuat Akun Facebook Palsu Kapolres Tanjabbar Dibebaskan

Karena itu, Lion Air Group berkesimpulan bahwa para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif.

Tujuannya, agar lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan-ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara.

"Calon penumpang belum sepenuhnya mengetahui dan memahami bagaimana dokumen-dokumen perjalanan dipenuhi dan dimana calon penumpang mendapatkannya," pungkasnya.

Artikel ini telah terbit di tribunnews.com dengan judul Lion Air Group Berhenti Terbang Mulai Hari Ini hingga 31 Mei 2020 https://m.tribunnews.com/bisnis/2020/05/27/lion-air-group-berhenti-terbang-mulai-hari-ini-hingga-31-mei-2020

Editor: rida
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved