Pencurian Mobil saat Jumatan

Curiga Bukan Orang Jauh, Satu Kunci Mobil Terios yang Dilarikan Pencuri Hilang 3 Bulan Lalu

Ditinggal salat Jumat, mobil Terios type R tahun 2019, dengan nomor polisi BH 1026 NN, milik Nurhayati (58), warga RT 10, Kenali Besar,

Tribunjambi/Aryo
Garasi mobil milik Nurhayati kosong setelah mobil Dihatsu Terios miliknya raib dicuri. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Aryo Tondang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ditinggal salat Jumat, mobil Terios type R tahun 2019, dengan nomor polisi BH 1026 NN, milik Nurhayati (58), warga RT 10, Kenali Besar, Alam Barajo, Kota Baru, Kota Jambi, dibawa kabur oleh pencuri dari dalam garasi rumah.

Menurut pengakuan korban, Nurhayati, aksi pencurian tersebut terjadi sekira pukul 12.30 Wib, saat seisi rumahnya sedang melakukan salat Jumat, sementara dirinya sedang tidak berada di rumah.

"Pertama itu saya yang tahu, pas balik kerumah, kaget, mobil tidak ada. Saya tanyalah anak saya, dia juga tidak tahu. Posisinya memang, rumah kosong, anak saya lagi salat Jumat," kata Nurhayati pada Jumat (10/4) sore.

Sementara itu, sebelum kejadian, satu diantara anaknya yang sedang berada di rumah, sempat diajak oleh temannya ke arah Aurduri, tidak berselang lama, mobil korban yang berada di garasi rumah sudah tidak ada di lokasi.

BREAKING NEWS Ditinggal Salat Jumat, Daihatsu Terios Milik Nurhayati Hilang Dicuri

"Iya, ada anak saya si Zeki lagi begawe di rumah. Tiba-tiba anak saya itu diajak kawannya, kan rumah kosong, mungkin pas kosong lah pelaku bawa lari mobil saya, tapi, anak saya yang si Idris ini, yang biasa pakai mobil, lagi shalat Jumat " terang Nurhayati.

Sementara itu, anak korban Idris (26) yang biasa memakai mobil tersebut mengatakan, sekitar 3 bulan sebelumnya, satu dari dua kunci mobil tersebut sempat hilang dari dalam rumah korban.

"Sekitar 3 bulan lalu, kunci aslinya yang satu lagi memang hilang bang antara di ruang tamu sama di kamar saya, dan sampai sekarang belum dapat bang, jadi saya curiga bukan orang jauh itu bang," kata Idris, kepada Tribunjambi.com

Lebih lanjut, dia mengatakan, mobil tersebut sudah menggunakan sistem pengamanan terbaru yang canggih, sehingga tidak memungkinkan dicuri dengan menggunakan kunci duplikat atau semacamnya.

"Kan ini mobilnya sudah pakai sistem smart key bang, jadi cuman bisa pakai kunci aslinya buat ngidupin mesinnya, apalagi mobilnya dalam kondisi kunci setang," imbuh Idris.

Marak Pencurian di Kota Jambi, 8 Tabung Gas di Warung Makan Raib Digondol Maling

Atas kejadian ini, Idris beserta ibunya Nurhayati sudah membuat laporan kepada kepolisian terdekat.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved