Jogging Track Danau Sipin Ambles, Dewan Minta Dipasang Rambu Peringatan Pengunjung

DPRD Kota Jambi meminta agar pemerintah memasang rambu peringatan kepada para pengunjung Danau Sipin.

Jogging Track Danau Sipin Ambles, Dewan Minta Dipasang Rambu Peringatan Pengunjung
Tribunjambi/Rohmayana
jogging track di kawasan wisata Danau Sipin Kota Jambi ambles. 

Jogging Track Danau Sipin Ambles, Dewan Minta Dipasang Rambu Peringatan Pengunjung

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Terkait permasalahan amblesnya jogging track di kawasan wisata Danau Sipin Kota Jambi. DPRD Kota Jambi meminta agar pemerintah memasang rambu peringatan kepada para pengunjung. Hal ini supaya mereka lebih waspada. Sebab saat ini kondisi air sedang naik, sehingga cukup membahayakan bagi para pengunjung.

"Kita minta itu dipasang rambu- rambu peringatan. Sebab kondisi air danau sedang naik, sehingga cukup membahayakan pengunjung," kata Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, Senin (23/12).

Kata dia, pihaknya sudah melakukan peninjauan terhadap amblasnya jogging track tersebut dan itu merupakan masalah lama. Pihaknya sudah menyarankan agar posisinya ditinggikan sehingga tidak tergenang air.

Pemkab Tanjab Barat Komitmen Wujudkan Kota Layak Anak

44 Kades Terpilih Resmi Dilantik, Wali Kota Sungai Penuh Berharap Rakyat Semakin Sejahtera

Terbukti Bersalah, Ubedillah Anggota SMB Divonis 1 Tahun 8 bulan

Suara Hanya 5 Persen, H Bakri Tak Mau Pusing Soal Hasil Survei Charta Politika

"Kami sudah beritahukan kepada dinas PUPR supaya itu cepat diperbaiki dan ditinggikan supaya tidak terus-terusan terendam. Karena posisinya lama terendam, sehingga itu yang mengakibatkan ambles," ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan bahwa permasalahan itu akan segera diatasi. Pasalnya tahun depan pemerintah masih menganggarkan untuk kelanjutan proyek di Danau Sipin.

"Tahun depan kita anggarkan Rp5 miliar lagi untuk kelanjutan proyek di sana. Kita akan sambungkan jogging track ini dan kita perlebar akses jalannya. Sekaligus nanti akan ada pemasangan lampu penerangan jika sudah tersambung semua," pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved