KISAH Grace, Bocah Kelas 1 SD Berusia 7 Tahun Tetap Setia Rawat Sang Ayah yang Dipasung Sejak 2012

Di Desa Lidi, Kecamatan Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), terdapat seorang bocah berusia 7 tahun yang setia merawat sang ayah yang

KISAH Grace, Bocah Kelas 1 SD Berusia 7 Tahun Tetap Setia Rawat Sang Ayah yang Dipasung Sejak 2012
kompas.com
ilustrasi Mama Valeria Panu (62) sedang membawa sepiring nasi bagi anaknya di Pondoknya di Kampung Gulung, Desa Pong Ruan, Kec. Kota Komba, Kab. Manggarai Timur, Flores, NTT, Jumat, (1/11/2019). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR) Gambar 02 Maximilianus Bombang (41) yang di pasung di pondoknya di Kampung Gulung, Desa Pong Ruan, Kec. Kota Komba, Kab. Manggarai Timur, Flores, NTT, Jumat, (1/11/2019). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)(KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR) 

TRIBUNJAMBI.COM- Di Desa Lidi, Kecamatan Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), terdapat seorang bocah berusia 7 tahun yang setia merawat sang ayah yang dipasung karena mengalami gangguan jiwa.

Nama anak itu yakni Yohana Grestaria Samur yang biasa dipanggil Grace

Ia anak bungsu dari pasangan Ediburga Nalon (42) dan Selviana Jemalus (37).

Melansir dari Kompas.com (20/12/2019), bocah kelas 1 di SD Inpres Lidi itu setiap hari selalu mengantar sarapan pagi, air minum, makan siang, dan makan malam bagi ayahnya yang dipasung.

Yohana Grestiara Samur (7), sedang membawa makanan bagi ayahnya yang di pasung di bagian dapur di rumah orangtuanya di Kampung Waegerek, Desa Lidi, Kec. Ranamese, Kab. Manggarai Timur, Flores, NTT, Minggu, (17/11/2019). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)( KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)
Yohana Grestiara Samur (7), sedang membawa makanan bagi ayahnya yang di pasung di bagian dapur di rumah orangtuanya di Kampung Waegerek, Desa Lidi, Kec. Ranamese, Kab. Manggarai Timur, Flores, NTT, Minggu, (17/11/2019). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)( KOMPAS.com/MARKUS MAKUR) ()

FAKTA Lengkap Anggota Densus 88 Ditikam Terduga Teroris Secara Membabi Buta, Luka Di Perut dan Kaki

DETIK-detik Kriss Hatta Bebas Dari Penjara, Kado Hari Ibu Termanis Untuk Tuty Suratinah, Sang Ibunda

DULU Jika Suami Merasa Tidak Bahagia, Istrinya Boleh Dijual di Pasar, Biaya Cerai Mahal Rp 212 Juta

Ia selalu menyediakan waktu untuk merawat sang ayah.

Ayah Grace, Ediburga mengalami gangguan jiwa sejak 2012 lalu.

Ia terpaksa dipasung selama bertahun-tahun di dapur rumah orangtuanya.

Belum diketahui secara pasti alasan Ediburga dipasung.

Saat dimintai tanggapan, Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr. Arif Zainudin Surakarta, dr. Adriesti Herdaetha, Sp.KJ, MH, mengapresiasi tindakan Grace maupun anggota keluarga lain yang dengan setia merawat Ediburga.

Ia menyampaikan perhatian keluarga terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sangat diperlukan.

Halaman
1234
Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved