Deretan Keindahan Negeri Sekepal Tanah Surga Kerinci

Ada yang mengenalnya dengan sebutan Bumi Sakti Alam Kerinci. Banyak juga orang yang mengenal Kerinci dengan sebutan Negeri Sekepal Tanah Surga.

Deretan Keindahan Negeri Sekepal Tanah Surga Kerinci
Tribunjambi/Fitri Amalia
Keindahan alam Gunung Kerinci. 

Deretan Keindahan Negeri Sekepal Tanah Surga Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ada yang mengenalnya dengan sebutan Bumi Sakti Alam Kerinci. Banyak juga orang yang mengenal Kerinci dengan sebutan Negeri Sekepal Tanah Surga.

Bagi yang pernah singgah pastinya setuju, semua julukan tersebut tepat untuk daerah Kerinci yang memiliki keelokan alam dan adat budaya yang masih terjaga.

Sebut saja Gunung Kerinci yang memiliki ketinggian 3.805 mdpl, personanya menarik para pendaki gunung untuk menaklukkan puncaknya. Gunung berapi tertinggi di Indonesia ini dikelilingi hutan lebat Taman Nasional Kerinci Seblat dan merupakan habitat harimau Sumatera dan badak Sumatera.

Air Terjun Telun Berasap yang berlokasi di Desa Telun Berasap, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Air terjun  dengan latar hijau pepohonan dan deras air menghantam bebatuan membuat kabut air.

HIV/AIDS Bisa Serang Siapa Saja, Tapi Kelompok Ini Paling Rentan

Toko Kelontong Go Digital, Road To Festival Sampoerna Retail Community

Jambi Masuk Jalur Transit Kejahatan Perdagangan Orang di Indonesia

Satu Orang Meninggal Disengat Tawon, Petani Kerinci Ketakutan Tak Berani ke Kebun

Saat turun menuju pondok yang disediakan untuk melihat air terjun, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan pohon-pohon yang ada sekitar. Jika ingin melihat pelangi di kawasan air terjun ini, Anda harus datang saat hari sedang cerah.

Lalu kawasan indah yang dikenal dengan Amazonnya Kerinci, Rawa Bento. Keindahannya yang serupa dengan sungai Amazon wajib masuk ke daftar kunjungan Anda saat berlibur ke Kayu Aro, Kerinci. Untuk menyusuri Rawa Bento, Anda dapat menyewa perahu yang ada di Dermaga Rawa Bento.

Tidak hanya elok alamnya yang menonjol, hasil pertanian dan perkebunan yang subur makin menambah pesonanya. Kebun teh di Kayu Aro yang menghasilkan teh berkualitas, kayu manis terbaik yang dihasilkan dan telah di ekspor ke berbagai negara, tebu unggul lokal, dan kopi Arabikanya yang saat ini tengah ramai diperbincangkan.

Ya, saat ini Arabika asal Kerinci tengah booming di kalangan pecinta kopi. Rasanya yang khas membuat pembeli dari luar rela mengantri untuk mendapatkan biji kopi ini.

Triyono, Ketua Koperasi Koerintji Barokah Bersama, satu di antara petani kopi yang turut terlibat mengenalkan kopi Arabika Kerinci hingga dapat dikenal saat ini. Koperasi Koerintji Barokah Bersama berlokasi di Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved