MENHAN Prabowo Duga Ideologi Komunis Masih Eksis, Minta Guru Rajin Ceritakan Pemberontakan PKI

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta para guru rajin menceritakan sejarah pemberontakan dan kekejaman Partai Komunis

MENHAN Prabowo Duga Ideologi Komunis Masih Eksis, Minta Guru Rajin Ceritakan Pemberontakan PKI
YouTube DPR RI
Prabowo Subianto saat rapat perdana dengan Komisi I DPR, Selasa (11/11/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta para guru rajin menceritakan sejarah pemberontakan dan kekejaman Partai Komunis Indonesia ( PKI) kepada siswa-siswi di sekolah.

Hal itu disampaikan dalam acara bedah buku dan diskusi panel "PKI Dalang dan Pelaku Kudeta G30S/1965" di Gedung Lemhanas, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Prabowo berhalangan hadir dalam acara ini, tetapi teks pidatonya dibacakan oleh Rektor Unhan Letjen TNI Tri Legionosuko.

BUKAN HOAX Begini Kronologi Lengkap Pengeroyokan Suporter Indonesia di Malaysia

Kementerian Agama Buka Penerimaan CPNS 2019, Masih Seminggu untuk Daftar

Kak Seto: Orang Tua Harus Bisa Jadi Artis Serba Bisa untuk Anak

"Saya harap guru sejarah di sekolah-sekolah menyampaikan sejarah pemberontakan dan kekejaman PKI yang benar kepada para siswa-siswi," ujar Tri membaca pidato Prabowo.

Menurut Prabowo, hal ini perlu dilakukan para guru sekolah agar siswa-siswi mengerti bagaimana sepak terjang PKI dan dampak dari gerakan itu, termasuk kudeta yang dilakukan partai tersebut untuk menggulingkan era kepemimpinan Presiden Soekarno pada saat itu.

Bahkan, kehadiran PKI kala itu juga diduga bertujuan mengubah ideologi bangsa yang berpegangan pada Pancasila menjadi komunis.

"Komunisme telah mencatatkan lembaran hitam dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia. Bahwa PKI selalu mencari cara dan kesempatan untuk melakukan kudeta di Indonesia," kata dia.

Pendaftar CPNS 2019 Wajib Tahu! Jadwal Maintenance SSCASN, Situs Tak Dapat Diakses di Jam Ini!

Fokus Perbaiki Infrastruktur, Pemkot Jambi Siapkan Rp110 Miliar pada 2020

DAFTAR SMARTPHONE RAM 8GB Dengan Harga Paling Murah Hanya Rp 2 Jutaan!

Prabowo turut meminta masyarakat secara umum terus waspada akan aliran komunisme yang diduga masih ada di Indonesia sampai saat ini.

Sebab, negara-negara beraliran komunis seperti China dan Kuba sejatinya masih ada sampai saat ini.

"Ideologi komunis dan gerakan komunisme di Indonesia patut diduga masih eksis. Untuk itu, kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya laten komunis," ujar dia.

Halaman
12
Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved