Kementerian Agama Buka Penerimaan CPNS 2019, Masih Seminggu untuk Daftar

Tahun ini Kementrian Agama turut membuka seleksi penerimaan CPNS dengan kuota 50 formasi. Waktu pendaftaran dibuka hingga 29 November

Kementerian Agama Buka Penerimaan CPNS 2019, Masih Seminggu untuk Daftar
ist
Lowongan CPNS 2019 Pasti Dibuka, Perhatikan Ini Alur Pendaftaran yang Benar Jangan Sampai Salah 

Kementerian Agama Buka Penerimaan CPNS 2019, Masih Seminggu untuk Daftar

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tahun ini Kementrian Agama turut membuka seleksi penerimaan CPNS. Namun jumlah untuk di lingkup Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jambi tahun ini berjumlah 50 orang. Hal ini lebih sedikit dibandingkan formasi pada tahun 2018 lalu.

Kabag Kepegawaian Kanwil Kemenag Jambi, M Thoif mengatakan lebih sedikitnya formasi CPNS tersebut, tentunya sudah dilakukan penataan kebutuhan kepegawaian yang dilakukan oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (KBN).

"Kita sudah mengusulkan. Tapi tidak semua jumlah usulan itu akan diberikan. Karena formasi itu dari pusat," ujarnya saat dijumpai di ruang kerjanya.

Sejak dibukanya para tanggal 15 November kemarin dan akan berakhir 29 nanti, jumlah pendaftar hingga pukul 11.25 WIB siang tadi terdapat 203 orang.

Kak Seto: Orang Tua Harus Bisa Jadi Artis Serba Bisa untuk Anak

Fokus Perbaiki Infrastruktur, Pemkot Jambi Siapkan Rp110 Miliar pada 2020

Nanda Mirana: Tak Ada Profesi Hebat Tanpa Guru

BPCB Jambi Pastikan Benda Peninggalan Umat Hindu di Sarolangun Baru, Tak Masuk Benda Cagar Budaya

"Baru 203 orang perjam saat ini. Masih sedikit, karena tahun lalu aja sampai ribuan. Sekitar lima ribu pendaftar dari 297 formasi yang disediakan," bebernya.

Sedangkan untuk target pendaftar tahun ini, Thoif mengaku tidak bisa diprediksi. Pasalnya dengan adanya pengurangan formasi tidak menjamin pendaftarnya akan berkurang juga. "Kita nggak bisa prediksi," tuturnya.

Formasi 50 orang itu sendiri, dibagi ke dalam jabatan analisis kebijakan, arsiparis, guru bimbingan konseling, guru sejarah, penyuluh agama, perencana, pranata humas, pranata komputer, analisis diklat, analisis hukum, analisis perencanaan, analisis program dan kegiatan, dan penyususn laporan keuangan.

Thoif juga menyampaikan, untuk verifikasi administrasi (berkas,red) akan dimulai tanggal 30 November hingga 9 Desember mendatang. Dan pengumuman seleksinya, tanggal 10 Desember. Namun, akan ada waktu masa sanggah apabila ada aduan bagi yang tidak lulus saat verifikasi administrasi dikarenakan suatu kekeliruan, atau adanya pertanyaan-pertanyaan dari para pelamar.

"Masa sanggah akan dimulai selama 3 hari, yakni tanggal 11, 12, dan 13 Desember. Kita akan menanggapi masa sanggah itu sampai tanggal 23 Desember. Karena ditanggal 24 Desembernya merupakan pengumuman hasil dari masa sanggah," katanya.

Menurut Thoif, pelaksanaan CPNS kali ini sangat berbeda dari sebelumnya. Dimana perbedaan signifikan adalah penerimaan CPNS tidak lagi pemberkasan, namun dengan sistem online. "Kami lakukan verifikasinya pun juga akhirnya secara online bukan manual lagi," bebernya.

Penerimaan CPNS tahun ini, Thoif menyebut akan merambah hingga tahun 2020 mendatang. Karena di tahun ini hanya sampai batas pengumuman hasil verifikasi administrasi tersebut. Sedangkan pelaksanaan SKD dan SKB akan dimulai pada Februari mendatang.

Ditanyakan terkait persiapan lokasi dan alat pensukung untuk pelaksanaan SKD nantinya, Thoif mengatakan pihaknya masih mencari lokasi yang memungkinkan, guna mendukung sarana dan prasarana yang mumpuni. Seperri jaringan knteenet dan komputer yang akan digunakan.

"Berapa jumlah komputer yang disediakan, tentu kita akan melihat dulu seperti apa jumlah pelamar nanti, supaya bisa disesuaikan dengan kemampuan kita," tandasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved