HIPO Gandeng 1000 Pengusaha Online di Jambi

HIPO, merupakan perhimpunan pengusaha online yang memiliki tujuan untuk pengembangan UKM dan UMKM.

HIPO Gandeng 1000 Pengusaha Online di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) menjadi salah satu aplikasi yang telah menggandeng 1074 member di Jambi dalam waktu singkat. 

HIPO, merupakan perhimpunan pengusaha online yang memiliki tujuan untuk pengembangan UKM dan UMKM. Dan kini, HIPO juga telah hadir di Jambi dan telah memiliki lebih kurang 1074 member. Dan jumlah anggota atau pengusaha online ini sendiri berkembang dengan pesat dalam waktu dekat.

"Kami yang ada di Jambi dalam waktu singkat sudah mencapai 1074 anggota,"ungkap Azhar HM, salah seorang perwakilan DPP HIPO, Kamis (15/8/2019).

Jumlah pengusaha online ini akan terus berkembang. Karena mereka juga tetap bisa berbisnis secara offline. 
Dan tujuan dari pengembangan aplikasi HIPO yang sama dengan nama organisasi nya tersebut untuk membantu bisnis UKM dan UMKM. Dan salah satu tujuan dari HIPO ini sendiri memang untuk membantu program pemerintah memasarkan produk UKM dan UMKM di tiap daerah. 

"Di Jambi kita akan berusaha mengembangkan UKM dan UMKM," ungkap Azhar HM.

Baca: Maling Rokok Dikepung Warga, Setengah Jam Indris Sembunyi di Atas Plafon

Baca: Sarolangun Dilanda Kekeringan, Ini Pesan Ustaz Roiz Usai Salat Istisqa di Tengah Sungai

Baca: Bekraf Dukung Penuh Barista Indonesia dengan Sertifikasi Profesi

Baca: Cendol Organik Sepuluh Rasa Ada di Jambi, Namanya Cendol Queen Elizabeth

Baca: Kemarau dan Kabut Asap Jadi Kendala Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Talang Duku

Azhar mengungkapkan HIPO ini sendiri dideklarasikan Desember 2018 lalu. Kemudian pada bulan Januari 2019 baru melaunching aplikasi HIPO yang saat ini digunakan. 

"Secara nasional dalam kurun waktu delapan bulan seluruh anggota mencapai 51 juta anggota," ujarnya.

Hari ini, HIPO sendiri menggelar acara seminar di salah satu hotel di Jambi dengan menghadirkan pembicara dari pengurus pusat HIPO. Mereka antara lain Poedji Triwanto, M Kahar Umar, Doni Yulianto, dan Azhar HM dari pengurus DPP HIPO. Sedangkan perwakilan Jambi yakni ketua DPD HIPO Jambi Novita Umar.

"Sasaran yang ingin kami capai di Jambi, agar masyarakat Jambi mengerti HIPO, Aplikasi HIPO, dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkap Azhar HM.

Sementara itu, Novita Umar mengatakan bahwa dalam aplikasi HIPO sendiri ada aplikasi bisnis. Sehingga pengusaha UKM dan UMKM bisa memasarkan produksinya dan bisa menambah relasi dan customer mereka. 

"Di dalam aplikasi HIPO itu ada fitur bisnis. Sehingga pengguna bisa langsung transaksi dan menambahkan relasi dan customernya," kata Novita. 

Bagi masyarakat yang ingin gabung atau pengusaha UKM dan UMKM cukup membayar pendaftaran, maka sudah bisa mendapatkan aplikasi, fasilitas promo bisnis, serta mendapatkan training secara online maupun offline.

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved