Mantan Anggota Polres Linggau Ditangkap, Polisi Temukan Sabu Senilai Rp 70 Juta

Satresnarkoba Polresta Jambi berhasil mengamankan mantan anggota polisi yang kedapatan memiliki Sabu.

Mantan Anggota Polres Linggau Ditangkap, Polisi Temukan Sabu Senilai Rp 70 Juta
Tribunjambi/Fadly
Beni Saputra alias Beni (37) warga Jalan Kh Wahid hasyim, Lorong Harmonis, RT 23, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Sebrang Ulu I, Kota Palembang ditangkap anggota Satresnarkoba Polresta Jambi. 

Mantan Anggota Polres Linggau Ditangkap, Polisi Temukan Sabu Senilai Rp 70 Juta 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satresnarkoba Polresta Jambi berhasil mengamankan mantan anggota polisi yang kedapatan memiliki Sabu.

Adalah Beni Saputra alias Beni (37) warga Jalan Kh Wahid hasyim, Lorong Harmonis, RT 23, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Sebrang Ulu I, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, ia diamankan oleh petugas di kost Bunda yang berada di kawasan Jalan Kariawan, RT 10, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar.

"Ia adalah seorang pecatan anggota Polri Polres Linggau dipecat sekitar tahun 2010 dengan kasus yang sama," jelas Kasat Narkoba Polresta Jambi, Kompol Priyo Purwanto, Rabu (7/8).

Penagkapan terjadi pada Senin (5/8) sekira pukul 20.00 WIB, bermula dari laporan masyarakat bahwa di sebuah kost Bunda yang berada di kawasan Jalan Kariawan, RT 10, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar kerap kali dijadikan tempat transaksi sabu.

Berbekal informasi tersebut, sekira pukul 21.00 WIB petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi. Setiba di lokasi, petugas menemukan seorang pria dengan gerak gerik yang mencurigakan. Dengan cepat petugas langsung melakukan penangkapan pada tersangka.

Baca: Rehab Eks Rest Area, Dinas PUPR Sarolangun Anggarkan Rp 1 Miliar

Baca: Niat Curi HP, Fajrin Sampai Sandra Pemilik Rumah dan Mengelas Pagar, Nasibnya Kini

Baca: Bungkus Makanan Jatuh dari Jok Motor, Dua Warga Nipah Panjang Dibekuk Polisi, Akui dari Lapas

Baca: 57 Warga Batanghari Terserang ISPA Akibat Karhutla, Dinas Kesehatan Siapkan 5000 Masker

Baca: Inspektorat Muarojambi Akui Banyak ASN Tak Disiplin. Semua OPD Kirim Surat Tembusan Teguran

Kemudian, petugas langsung melakukan penggeledahan pada tersangka dan di dalam kamar kostnya. " Kita menemukan barang bukti dua paket sedang dan satu paket kecil sabu yang disimpan dalam kotak sirup Nutrimax yang terletak dalam lemari kost," jelas Kasat.

Saat diintrogasi Beni juga mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang didapat dari seorang temannya yang berada di Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu ukuran sedang dan satu paket sabu ukuran kecil dengan berat 63,84 gram.

Sementara itu, Beni mengatakan, barang tersebut berasal dari Batam yang dikirim ke Linggau, Provinsi Sumatra Selatan dan akan di jual ke Jambi. “Baru dua kali ini mencoba menjual, kalau semua ini habis saya dapat Rp 70 juta,” kata dia.

Ia mengatakan barang haram tersebut belum sempat terjual dan belum mendapatkan untung. “Belum dapat upah kami cuma disuruh teman untuk menjualnya,” tambahnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved