Prodi S1 Pendidikan Matematika Unaja Merancang Sistem Perkuliahan Berbasis Online

Program Studi S1 Pendidikan Matematika Universitas Adiwangsa Jambi telah melakukan beberapa langkah inovatif.

Prodi S1 Pendidikan Matematika Unaja Merancang Sistem Perkuliahan Berbasis Online
Tribunjambi/Nurlailis
Program Studi S1 Pendidikan Matematika Unaja telah menjalankan sistem perkuliahan menggunakan teknologi digital seperti absen kehadiran. 

Prodi S1 Pendidikan Matematika Unaja merancang sistem perkuliahan berbasis online

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Program Studi S1 Pendidikan Matematika Universitas Adiwangsa Jambi telah melakukan beberapa langkah inovatif dalam proses memajukan daya saing seperti mengintegrasikan teknologi dan pengetahuan.

Program Studi S1 Pendidikan Matematika telah merancang sistem perkuliahan berbasis online dengan menggunakan Webinar. Hal ini sejalan dengan sasaran strategis Kemenristekdikti dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yaitu program layanan yang lebih banyak menggunakan teknologi digital atau online

“Di era 4.0 ini, semua mahasiswa telah memiliki handphone bahkan sudah tidak dapat dipisahkan. Hal inilah yang mempelopori ide untuk membangun sebuah sistem pelayanan perkuliahan menggunakan teknologi digital, dan hal ini juga yang membuat teknologi digital yang dibangun tersebut disambut baik oleh mahasiswa,” ungkap Dian Fitra, S.Pd., M.Pd selaku kepala prodi Matematika Unaja, Selasa (19/3).

Baca: Disnakertrans Batanghari Catat Hingga 14 Maret Ada 417 Pelamar Kerja

Baca: Ketemu Puluhan Sopir, Bupati Tanjab Timur Minta Semua Truk Sawit Distardarkan, Terakhir 1 April

Baca: 71 Koperasi di Muarojambi Positif Dibubarkan, Ini Penjelasan Koperindag Muarojambi

Baca: Terapkan Hukum Newton, Siswa SMPN 11 Batanghari Jambi Berhasil Terbangkan Roket Air

Terkait dengan menggunakan teknologi digital, Program Studi S1 Pendidikan Matematika juga telah menjalankan sistem perkuliahan menggunakan teknologi digital seperti absen kehadiran mahasiswa dan absen kehadiran dosen.

Pelaksanaan Ujian Akhir Semester juga telah dilakukan menggunakan teknologi digital. Salah satu kelebihan dari penggunaan teknologi digital dalam Ujian Akhir Semester ini adalah mahasiswa dapat langsung mengetahui hasil dari ujian yang telah dilaksanaan secara real time.

“Ini merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan Program Studi S1 Pendidikan Matematika dalam mewujudkan salah satu misinya yaitu menyelenggarakan tata kelola Program Studi S1 Pendidikan Matematika yang berkualitas dan modern dengan memanfaatkan teknologi tepat guna,” jelasnya.

Semua teknologi digital yang telah dibangun merupakan salah satu langkah nyata Program Studi S1 Pendidikan Matematika dalam mewujudkan visi program studi yaitu menjadi Program Studi Sarjana Pendidikan Matematika yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dan tepercaya pada tahun 2030. (Lai)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved