Info Pemkab Tanjab Timur

Pemkab Tanjabtim Gelar Musrembang dan RKPD Tingkat Kabupaten Tahun 2019

Pemkab Tanjabtim Gelar Musrembang dan RKPD Tingkat Kabupaten Tahun 2019

Pemkab Tanjabtim Gelar Musrembang dan RKPD Tingkat Kabupaten Tahun 2019
ist
Anugerah sebagai daerah tercepat menurunkan angka kemiskinan diserahkan langsung pelaksana tugas Gubernur Jambi H Fachrori Umar kepada bupati Romi (kanan) pagi tadi Rabu (14/11) di ruang pola Bappeda Provinsi Jambi, di Jambi. 

Pemkab Tanjabtim Gelar Musrembang dan RKPD Tingkat Kabupaten Tahun 2019

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kabupaten tahun 2020.

Musrenbang yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto di aula Kantor Bupati Kamis (14/3). Hadir dalam Musrembang tersebut, Bupati Romi, Wakil Ketua I DPRD Tanjabtim, Markhaban, Ketua Fraksi KDN, Yudi Hariyanto EY, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Doni Islandar, Kepala Bappeda Tanjabtim, Ali Fahrudin, Forkopimda, Para Kepala OPD, dan Para Camat.

Baca: 188 WNA di Kota Jambi, Tidak Diperkenankan Ikut Pemilu

Baca: Ini Pesan Bupati ke 96 CPNS Yang Menerima SK. Romi: Harus Bersedia Berdomisili di Tanjab Timur

Baca: Jadi Destinasi Wisata, Kapolda Muchlis Buka Gelaran Lomba Memancing di Kecamatan Danau Sipin

Musyawarah Pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan implementasi amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan menteri dalam negeri nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan tata cara, penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah ke depan.

Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto menginginkan kegiatan Musrenbang untuk pembangunan Tanjabtim di tahun 2020 mendatang harus ada asas manfaatnya, tidak hanya sebatas kegiatan seremonial belaka.

Ini Pesan Bupati Pada 96 CPNS Yang Menerima SK, Harus Bersedia Berdomisili di Tanjab Timur
Ini Pesan Bupati Pada 96 CPNS Yang Menerima SK, Harus Bersedia Berdomisili di Tanjab Timur (Tribunjambi/Abdullah Usman)

Dirinya menegaskan, dengan keterbatasan sumber dana yang dimiliki Pemkab Tanjabtim saat ini setiap OPD diminta untuk dapat bertindak cerdas dan tidak mengedepankan ego masing masing dinas dalam bekerja.

"Sinergitas antar OPD yang telah tercipta diharapkan dapat terus ditingkatkan saya mewanti wanti setiap OPD agar tidak berpura pura bodoh dalam menjalankan tugas," ujar Romi Kamis (14/3/2019).

Baca: Gaji Terbaru PNS Sesuai PP 15/2019, Ada yang Naik Rp80 Ribu - Rp280 Ribuan, Semua Dirapel April 2019

Baca: Empat Sektor Pembangunan Meningkat Sepanjang 2018 di Bumi Serentak Bak Regam

Baca: Heboh Ketum PPP Ditangkap, Ustaz Abdul Somad Ungkap Sosok Teladan Ramahurmuzy, Warganet: Cerdas!

Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Doni Iskandar mengungkapkan, tujuan dari pelaksanaan musrembang ini pertama adalah menyinkronkan sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan pembangunan daerah Provinsi Jambi yang tercantum dalam rancangan awal RKPD Provinsi Jambi dengan RPJMD Kabupaten dan RTRW Kabupaten.

"Serta tujuan dari pelaksanaan pembangunan di masing-masing program studi, adapun waktu dan suasana akan dilaksanakan pada hari ini,"ujarnya.

Pemkab Tanjabtim Gelar Musrembang dan RKPD Tingkat Kabupaten Tahun 2019 (Abdullah Usman/Tribun Jambi)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved