APBD 2019 Diketok Rp 1,7 T, Ini Rencana Pemkot Jambi

DPRD Kota Jambi telah mengesahkan APBD Kota Jambi tahun anggaran 2019 sebesar Rp 1,71 trilun.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- APBD 2019 Kota Jambi telah disahkan sebesar Rp 1,71 triliun. Dari angka tersebut, sebagian besar difokuskan untuk pembangunan, pendidikan dan kesehatan.

Disampaikan oleh Maulana, Wakil Walikota Jambi bahwa DPRD Kota Jambi telah mengesahkan APBD Kota Jambi tahun anggaran 2019 sebesar Rp 1,71 trilun.

"Perubahan untuk masing-masing anggaran tidak terlalu banyak. Hanya ada beberapa pergeseran peraturan saja," ujar Maulana.

Baca: Kampanye di Masjid Saat Maulid Nabi, Caleg di Tanjab Timur Dilaporkan ke Bawaslu

Dikatakannya bahwa sesuai dengan peraturan, 50 persen anggaran akan digunakan untuk pembangunan, 20 persen untuk pendidikan dan 10 persen untuk keseharan.

"Selebihnya untuk belanja pegawai dan lainnya," katanya.

Baca: Jadi Buronan, Ini Tugas NE Rekan Kamelia Pencuri 13 Sepeda Motor di Kota Jambi

Dikatakan Maulana pada 2019, Pemkot Jambi telah menganggarkan penambahan jumlah tenaga honorer yang menerima gaji dari APBD Kota Jambi. Khususnya untuk tenaga guru dan TU.

"Ada penambahan anggaran untuk pembayarah honor guru dan tenaga TU," jelasnya.

Sementara itu ditambahkan oleh Arman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi bahwa jumlah tenaga honorer guru dan TU yang menerima gaji dari APBD bertambah. Bahkan menurutnya untuk tenaga TU sudah secara keseluruhan digaji dari APBD.

Baca: 278 Pegawai Eselon III dan IV di Jambi Diminta Laporkan Harta Kekayaannya

"Kalau guru masih ada yang belum dibayar dari APBD. Terutama yang masa kerjanya baru dibawah 2 tahun. Mereka masih dibayar menggunakan BOS daerah. Sedangkan tenaga TU sudah semua," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved