Jadi Buronan, Ini Tugas NE Rekan Kamelia Pencuri 13 Sepeda Motor di Kota Jambi

Dalam kasus pencurian 13 sepeda motor di Kota Jambi, Kamelia tak beraksi sendirian. Ada NE rekannya.

Jadi Buronan, Ini Tugas NE Rekan Kamelia Pencuri 13 Sepeda Motor di Kota Jambi
Tribun Jabar
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - M Kamelia Chandra warga Kota Jambi, tersangka pencuri 13 sepeda motor, masih diperiksa intensif oleh Penyidik Polsek Telanaipura. Dari hasil pemeriksaan, Kamelia tak beraksi sendirian.

Humas Polresta Jambi, Brigadir Alamsyah Amir mengatakan, anggota Polsek Telanaipura saat ini tengah memburu rekan tersangka, yaitu berinisial NE.

"Rekan tersangka ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Sekarang masih dicari," ujar Alam saat dikonfirmasi, Minggu (2/12).

Alam menjelaskan, dari hasil pemeriksaan penyidik terhadap Kamelia, NE berperan membawa mobil sarananya ketika beraksi setelah tersangka berhasil mendapatkan sepeda motor curian.

"NE juga sebagai penjual sepeda motor hasil curian mereka. Kemudian hasilnya dibagi dua," jelasnya.

Baca: Ini Modus Sederhana Kamelia Curi 13 Motor, Keliling Kota Jambi Cari Kunci Kontak yang Tertinggal

Untuk diketahui, Kamelia, berhasil mencuri 13 sepeda motor dari lokasi berbeda sepanjang 2018 ini. Tujuh diantaranya yakni di wilayah Kecamatan Telanaipura dan sisanya di Kecamatan Kotabaru.

Modusnya, yakni melarikan sepeda motor korban yang terparkir dengan kontak kunci yang masih tercantel atau lupa dicabut.

Baca: Pencuri Perhiasan yang Sebabkan Nenek Hasnah Meninggal Ditangkap, Ternyata Masih Satu Desa

Diberitakan sebelumnya, penangkapan tersangka yakni bedasarkan dua laporan korban yaitu Lp/781/B/XI/2018/ Spkt B Sektelanaipura dan Lp/759 /B/759/2018/ Spkt III Sekkotabaru.

Dari laporan itu, anggota Polsek Telanaipura melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Curat dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved