Ini Modus Sederhana Kamelia Curi 13 Motor, Keliling Kota Jambi Cari Kunci Kontak yang Tertinggal

Kamelia, berhasil mencuri 13 sepeda motor dari lokasi berbeda sepanjang 2018 ini.

Ini Modus Sederhana Kamelia Curi 13 Motor, Keliling Kota Jambi Cari Kunci Kontak yang Tertinggal
ISTIMEWA
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Langkah M Kamelia Chandra harus terhenti sampai di sini. Setelah berhasil mencuri 13 sepeda motor, warga Kota Jambi ia diringkus Unit Reskrim Polsek Telanaipura, Senin (26/11) lalu.

Kamelia, berhasil mencuri 13 sepeda motor dari lokasi berbeda sepanjang 2018 ini. Tujuh di antaranya yakni di wilayah Kecamatan Telanaipura dan sisanya di Kecamatan Kotabaru.

Modus pelaku terbilang sederhana. Yakni melarikan sepeda motor korban yang terparkir dengan kontak kunci yang masih tercantel atau lupa dicabut.

Baca: Ini Penyebab Belasan Rumah di Kampung Nelayan Jambi Habis Terbakar

Humas Polresta Jambi, Brigadir Alamsyah Amir membenarkan hal ini. Alam mengatakan, tersangka tidak beraksi sendirian, yakni berdua bersama rekannya berinisial NE yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Pelaku ini beraksi menggunakan sebuah mobil jenis Toyota Agya. Dalam setiap aksinya, mereka keliling Kota Jambi untuk mencari sepeda motor korban yang lupa mencabut kunci kontaknya," sebut Alam saat dikonfirmasi, Sabtu (1/11).

Alam mengatakan, rerata sepeda motor yang dicuri oleh tersangka berjenis matik. "Kebanyakan sepeda motor seperti Scoopy, Beat dan Mio," ujarnya.

Baca: Terseret Kasus Asusila, Prabowo Dituntut 10 Tahun Penjara

Penangkapan tersangka pencuri motor tersebut, Alam menjelaskan, bedasarkan dua laporan korban yaitu Lp/781/B/XI/2018/ Spkt B Sektelanaipura dan Lp/759 /B/759/2018/ Spkt III Sekkotabaru.

"Dari laporan itu, anggota Polsek Telanaipura melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di kawasan Telanaipura," jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Curat dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan atau memarkirkan sepeda motor dengan kondisi kunci kontak yang masih tercantel. Karena itu bisa memicu kejahatan," pungkasnya.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved