Kasus Pungli

Kadisparbudpora Kerinci dan Kepala UPTD Diperiksa Polisi, Buntut Pungli Parkir di Danau Kerinci

Polres Kerinci tampaknya tidak main-main memberantas Pungutan Liar (Pungli) tarif masuk dan parkir di Objek Wisata Kerinci.

Kadisparbudpora Kerinci dan Kepala UPTD Diperiksa Polisi, Buntut Pungli Parkir di Danau Kerinci
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Polres Kerinci tampaknya tidak main-main memberantas Pungutan Liar (Pungli) tarif masuk dan parkir di Objek Wisata Kerinci. Meski sudah menetapkan satu tersangka pelaku pungli, Satuan Reskrim dan Tim Saber Pungli kerinci terus melakukan pengembangan.

Pantauan Tribunjambi.com, Selasa (26/6) dua orang pejabat  dilingkup Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga dipangil penyidik polres Kerinci. Mereka yakni Kadisparbudpora, Ardinal dan kepala UPTD Ojek Wisata Danau Kerinci, Jalaludin dipanggil untuk diminta keterangannya.

Baca: ASTAGHFIRULLAH - Diduga Tak Ada Yang Mengurus, Jasad Wanita Ini Diletakkan di Lorong yang Sepi

Kedua pejabat tersebut datang ke Mapolres sekitar pukul 10.00 Wib, menggenakan baju dinas. Sesampai di Mapolres keduanya langsung diperiksa di ruang Satreskrim.

Hingga pukul 12.00 Wib, kedua pejabat tersebut terlihat keluar dari ruang pemeriksaa. Setelah keluar mereka langsung menuju musala untuk melaksanakan salat Zuhur.

 “Tunggu, lagi sedang pemeriksaan. Nanti ya,” kata Jalaludin ditemui di Mapolres.

Sementara itu Kadisparbudpora, Ardinal dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya dimintai keterangan oleh penyidik Polres Kerinci. Dirinya diminta keterangan terkait pungli yang terjadi di objek wisata.

 “Saya dimintai keterangan terkait pungli di objek wisata. Sekarang masih dalam pemeriksaan,” sebutnya.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto melalui Kabag Ops Polres Kerinci, AKP Alfian dikonfirmasi sejumlah wartawan mengakui dua pejabat diperiksa oleh Satuan Reskrim Polres Kerinci terkait pengembangan penyelidikan kasus Pungli di Objek wisata Kabupaten Kerinci.

Baca: Dikira Orang Tidur Berbungkus Karpet, Ternyata Wanita Tanpa Busana Sudah Tak Bernyawa

Baca: Pilkada Merangin - Panwaslu Siaga Praktik Money Politics, 10 Laporan Telah Diproses

“Berdasarkan perintah Kapolres dan telah dilakukan penangkapan pelaku Pungli dan telah keluar Sprint tersangka. Maka dilakukan menyelidikan dan penyidikan keterlibat lain,” ujar Kabag Ops AKP Alfian.

Untuk pelaku Pungli, kata Kabag Ops, palaku telah ditetapkan menjadi tersangka dan telah dilakukan penahanan, dan barang bukti sebanyak Rp 2 juta dan tiket objek wisata Danau kerinci.

Terhadap kedua pejabat yang dimintai keterangan sebut Kabag Ops dilakukan pemeriksaan terkait dari tersangka yang telah diamankan. Dimana hal ini dalam tahap pendalaman kasus tersebut.

“Kalau ada suruhan dari mereka ya bertanggungjawab, sekarang masih tahap pendalaman. Perkembangan lebih lanjut nanti segera diinformasi kepada rekan-rekan wartawan,” tegasnya.

Baca: Meriahnya Reuni Alumni SMAN 1 Kota Jambi Angkatan 1998

Baca: LAGI - Pelaku Bermotor Vixion Begal Ibu Muda dan Balita 4 Tahun di Kerinci

Baca: 2 Tahun Rumah Sofyan Dayah Ambrol Dihantam Banjir Bandang, Petugas Datang Hanya Foto-foto

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help