Berita Kota Jambi

Damkar Kota Jambi Tangani 560 Laporan Penyelematan Sepanjang 2022

Sepanjang tahun 2022 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi melakukan penyelamatan terhadap lebih kurang 560 laporan.

Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sepanjang tahun 2022 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi melakukan penyelamatan terhadap lebih kurang 560 laporan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi menerangkan penyelamatan tersebut seperti penyelamatan rumah warga dari hewan liar.

"Hewan liar termasuk monyet dan lebah dan juga pelepasan cincin," ujarnya. Rabu, (25/1/2023).

Ia mengatakan, ditahun 2023 hingga pertengahan Januari ini sudah ada 20 laporan yang masuk. Dimana, laporan kebanyakan adalah penyelamatan terhadap hewan liar seperti ular.

"Kasus memang karena musim hujan, ular terutama. Tempatnya ada yang berada di got dan masuk ke rumah," jelasnya.

Feri menjelaskan, untuk masyarakat Kota Jambi yang hendak melakukan laporan. Baik laporan kebakaran maupun penyelamatan dapat menghubungi call center 112.

"Kalau mau melapor silakan melapor ke call center 112 gratis dan 24 jam. Jam berapa pun ditelepon akan dilayani," terangnya.

Lebih lanjut Feri menjelaskan, untuk penanganan dilakukan proses secepatnya dari saat laporan masuk kepihaknya sesuai dengan jenis laporan.

"Tergantung jenis laporan, kalau sifatnya kebakaran 10 sampai dengan 15 menit kita sudah di lokasi. Dan Alhamdulillah kita kejar rata-rata masih di bawah 10 menit," jelasnya.

"Kalau untuk hewan buas seperti ular itu segera. Yang penting lokasi titiknya sudah diketahui, kalau untuk lebah biasanya kita kerjakan malam karena kalau kita kerjakan siang membahayakan bagi orang lewat ataupun tetangga sekitar. Karena lebah kalau di usir pasti menyerang," tambahnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Komisi III DPRD Provinsi Jambi Tinjau Proyek Multiyears di Muarojambi, Ini Kata Ivan Wirata

Baca juga: CJH Tebo Tahun Ini Sudah Masuk Tahap Persiapan Dokumen

Baca juga: Warga Jelutung Keluhkan Limbah Pasar di Kebun Kopi yang Mengalir ke Tengah Jalan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved