Berita Jambi

Pemkot Jambi Gelar Malam Apresiasi ASN Berprestasi dan Lomba Inovasi Kota Jambi

Diskominfo Borong Dua Kategori Penghargaan pada Ajang Penghargaan ASN Berprestasi Tahun 2022 (ASN Award) dan Lomba Inovasi Kota Jambi Tahun 2022 yang

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Diskominfo Borong Dua Kategori Penghargaan pada Ajang Penghargaan ASN Berprestasi Tahun 2022 (ASN Award) dan Lomba Inovasi Kota Jambi Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Griya Mayang (11/1/2023). 

Pemkot Jambi Gelar Malam Apresiasi ASN Berprestasi dan Lomba Inovasi Kota Jambi

*Diskominfo Borong Dua Kategori Penghargaan Sekaligus

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Jambi dan Bappeda Kota Jambi menyelenggarakan Ajang Penghargaan ASN Berprestasi Tahun 2022 (ASN Award) dan Lomba Inovasi Kota Jambi Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Griya Mayang (11/1).

Ajang apresiasi dan penghargaan kepada ASN dan OPD Pemkot Jambi itu, dihadiri langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Jambi Maulana, Sekda Kota Jambi, serta pejabat OPD Pemkot Jambi.

pemenang ASN Award dan Lomba Inovasi Daerah Kota Jambi
pemenang ASN Award dan Lomba Inovasi Daerah Kota Jambi (ist)

Ajang Penghargaan ASN Berprestasi merupakan kali pertamanya dilaksanakan di Kota Jambi untuk mendapatkan sosok ASN panutan yang telah menunaikan tugasnya dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat.

Ajang Penghargaan ASN Berprestasi Tahun 2022 terdiri dari satu kategori yaitu kategori ASN Inspiratif. ASN Inspiratif adalah sosok ASN panutan yang mampu mengilhami, menggerakan, membangkitkan dan mengobarkan semangat bagi diri dan lingkungannya untuk melakukan sesuatu yang positif dan berguna.

Penghargaan ASN Inspiratif diberikan kepada ASN terbaik yang patut diteladani, mampu menginspirasi dan memotivasi ASN dan masyarakat.

Ajang Penghargaan ASN Berprestasi Tahun 2022 melahirkan enam pemenang kategori ASN Inspiratif, diantaranya Dokter Hewan (drh) Rospita Pane, M.E. tampil sebagai Juara satu ASN Inspiratif Kota Jambi, disusul Achmad Romadoni Sani, S.E., M.Si. sebagai Juara dua, dan Deddy Mulyadi, S.T., M.E. sebagai Juara tiga. Keenam ASN yang menjadi pemenang tersebut juga akan dinobatkan sebagai Duta ASN Kota Jambi, untuk menyebarluaskan pengaruh positifnya kepada seluruh ASN maupun kepada masyarakat.

Juara 1 ASN Inspiratif drh. Rospita Pane
Juara 1 ASN Inspiratif drh. Rospita Pane (ist)

Sedangkan Lomba inovasi daerah diselenggarakan untuk mendorong kompetisi positif di lingkungan pemerintahan Kota Jambi, serta dalam rangka peningkatan kinerja, pelayanan publik dan daya saing daerah. Kompetisi ini juga diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan di daerah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut sesuai dengan salah satu misi Wali Kota Jambi "Penguatan Birokrasi dan Peningkatan Pelayanan Masyarakat Berbasis Teknologi Informasi" dan dengan sasaran "Meningkatkan Profesionalisme ASN dan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Berbasis TIK".

Penilaian Lomba Inovasi Daerah dilakukan kepada perangkat daerah yang telah berhasil melakukan inovasi daerah, baik yang bersifat digital maupun non digital. Terdapat tiga kategori Lomba Inovasi Daerah Kota Jambi Tahun 2022, yaitu Kategori Inovasi Tata Kelola Pemerintah Daerah, Kategori Inovasi Pelayanan Publik dan Kategori OPD Terinovatif.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha
Wali Kota Jambi Syarif Fasha (ist)

Pada gelaran lomba bergengsi tingkat Kota Jambi itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Jambi berhasil memborong dua penghargaan sekaligus, yaitu inovasi terbaik pertama Kategori Tata Kelola Pemerintahan dan Kategori Perangkat Daerah Terinovatif, sementara Bagian UKPBJ Setda Kota Jambi menjadi terbaik kedua, serta BPKAD Kota Jambi terbaik ketiga. Sementara untuk Kategori Inovasi Pelayanan Publik Terbaik, tampil sebagai juara pertama Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi, Juara kedua Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi dan Juara ketiga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Jambi.

Wali Kota Jambi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berpesan bahwa daerah harus mengedepankan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Bagi dirinya, inovasi adalah solusi dalam mengatasi keterbatasan dan tantangan dalam memimpin suatu daerah.

Asisten III Sekda Kota Jambi H. Jaelani
Asisten III Sekda Kota Jambi H. Jaelani (ist)

Sebagaimana diketahui, Kota Jambi dibawah duet kepemimpinan Fasha-Maulana telah sukses menerapkan kebijakan "one agency, one innovation", Wali Kota Fasha dan Wakilnya Maulana mampu mendorong iklim inovasi dilingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Saat ini berbagai inovasi yang lahir tersebut mampu memperbaiki tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat di Kota Jambi. (*)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Putusan Banding Indra Kenz Kasus Binomo, Aset Dikembalikan ke Korban Investasi Bodong

Baca juga: Serah Terima Mundur Lima Tahun, Begini Cerita Pihak JBC yang Bayar Iuran Tiap Tahun

Baca juga: Lima Pelaku PETI di Merangin Dibawa ke Polda Jambi, Satu Eskavator Dititip di Polsek Bangko

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved