Berita Kota Jambi

Hari Sumpah Pemuda, Maulana Minta Pemuda Ikut Membantu Percepatan Pembangunan Kota Jambi

Maulana minta pemuda untuk ikut membantu percepatan pembangunan di Kota Jambi dengan cara meningkatkan kemampuan intelektual.

Penulis: Srituti Apriliani Putri | Editor: Rahimin
tribunjambi/Srituti Apriliani Putri
Wakil Wali Kota Jambi Maulana menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Kota Jambi, Jumat (28/10/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi Maulana menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Kota Jambi, Jumat (28/10/2022) pagi.

Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 dilaksanakan di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi.

Pada Hari Sumpah Pemuda, Maulana minta pemuda untuk ikut membantu percepatan pembangunan di Kota Jambi dengan cara meningkatkan kemampuan intelektual.

"Potensi pemuda yang besar ini menjadi potensi sumber daya manusia yang dapat mempercepat dan mengakselerasi pembangunan di kota Jambi," katanya.

Maulana mengatakan, saat ini 52 persen warga Kota Jambi merupakan usia produktif. Di mana pemuda mendominasi di Kota Jambi.

"Asalkan jumlah yang banyak ini mempunyai kemampuan intelektual yang baik, mempunyai akhlak yang mulia, sebagaimana arahan Menteri Pemuda dan Olahraga tadi kemudian juga mempunyai kreativitas dan inovasi yang baik," ujarnya.

Selanjutnya, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ini yang mengangkat tema Bersatu Membangun Bangsa.

Maulana berharap dapat memberikan peran mendalam bahwa untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan karena dengan ketangguhan dan persatuan akan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia," ujarnya lagi.

Sehingga, kata Maulana, pemuda khususnya di Kota Jambi dapat mengaktualisasikan dirinya pada hal-hal yang positif untuk mempercepat mengakselerasi pembangunan di kota Jambi.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Naskah Sumpah Pemuda Lengkap Dengan Sejarah 28 Oktober 1928

Baca juga: Diwarnai Parade Nusantara, Fasha Pimpin Upacara Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda

Baca juga: Memaknai Sumpah Pemuda dengan Memaksimalkan Peran dan Potensi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved