Breaking News:

Diwarnai Parade Nusantara, Fasha Pimpin Upacara Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda

Wali Kota Jambi H Syarif Fasha menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda. Peserta memakai baju adat nusantara

Editor: Rahimin
Istimewa
Wali Kota Jambi Syarif Fasha foto bersama peserta upacara yang berpakaian adat nusantara yang dikenakan oleh pelajar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Warna-warni parade pakaian adat Nusantara yang dikenakan oleh pelajar, menyemarakkan Upacara Peringatan 93 Tahun Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Utama Balaikota Jambi (28/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Jambi H Syarif Fasha.

Upacara yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Jambi itu, berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah dan Forkompimda Kota Jambi, unsur TNI-Polri, pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

Barisan pelajar yang mengenakan pakaian adat seluruh nusantara tersebut, seolah mencerminkan elok rupa keragaman suku bangsa dalam kebhinekaan bangsa Indonesia, yang akan terus terjaga dan lestari di Kota Jambi.

Dalam amanatnya, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Syarif Fasha menyampaikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, harus dimaknai sebagai upaya untuk bangkit dari keterpurukan akibat wabah yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha mendapat penghargaan sebagai
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha mendapat penghargaan sebagai "Tokoh Kepala Daerah Peduli Pemuda" oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat. (Istimewa)

"Tema peringatan sumpah Pemuda, ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’ ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh bangsa Indonesia. Tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan Pemuda kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi untuk menggerakkan demi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” sebut Fasha

Fasha juga menyampaikan bahwa momen peringatan ini juga menjadi momentum kebangkitan pemuda untuk wujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan Pemuda.

“Anak-anak muda merupakan calon generasi penerus yang akan meneruskan estafet kepemimpinan untuk membangun bangsa. Pemerintah Kota Jambi akan terus berupaya mencetak entreprenur-entrepreneur muda di Kota Jambi, karena bangsa yang mau maju sebut Fasha, adalah bangsa yang dilihat tingkat kewirausahaannya,” tegas Fasha.

Dalam rangkaian kegiatan upacara ini, Syarif Fasha turut pula menyerahkan hadiah pemenang lomba Kampung Bantar Periode Tahun 2021, Pemenang Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi) dan penyerahan secara simbolis pin serta piagam Duta Pancasila kepada 55 orang Purna Paskibraka Kota Jambi

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini makin istimewa karena Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha mendapat penghargaan sebagai "Tokoh Kepala Daerah Peduli Pemuda" oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat. Penghargaan tersebut menjadi pembuktian dan pengakuan kalangan pemuda terhadap kepedulian dan komitmen Wali Kota Jambi dua periode itu dalam pembinaan dan pengembangan kepemudaan di Kota Jambi.

Baca juga: Rakor dan Sosialisasi Forum CSR Kota Jambi, Ini Kata Syarif Fasha

Baca juga: Fasha Minta KNPI Kota Jambi Jadi Garda Terdepan Jalankan Prokes Saat Pandemi Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved