Warga Cempaka Putih Kota Jambi Sambut Hangat Mobile Customer Service BPJS Kesehatan

Peserta juga dapat melakukan penambahan anggota keluarga, perubahan data, cetak kartu JKN-KIS, registrasi aplikasi Mobile JKN

Editor: Rahimin
istimewa
Mobile Customer Service (MCS) untuk memberikan pelayanan secara langsung dan mempermudah peserta JKN-KIS mendapatkan informasi. 

TRIBUNJAMBI.COM - BPJS Kesehatan Cabang Jambi kembali menghadirkan layanan Mobile Customer Service (MCS) untuk memberikan pelayanan secara langsung dan mempermudah peserta JKN-KIS mendapatkan informasi.

Kanal layanan MCS menawarkan berbagai layanan adminstrasi, di ntaranya masyarakat dapat melakukan pendaftaran baru kepesertaan JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

Selain itu, peserta juga dapat melakukan penambahan anggota keluarga, perubahan data, cetak kartu JKN-KIS, registrasi aplikasi Mobile JKN, hingga melayanani informasi dan pengaduan.

Hadirnya MCS ini mendapatkan respon positif dari peserta JKN-KIS.

Hal tersebut diaminkan oleh Didi Misgiono selaku Lurah Cempaka Putih Kota Jambi, lokasi pelaksanaan MCS, Kamis (14/4/2022).

Disampaikan Didi, MCS ini tidak pernah sepi akan pengunjung yang merupakan masyarakat sekitar Kelurahan Cempaka Putih dan masyarakat yang kebetulan lewat daerah Cempaka Putih.

“Bahkan ini sudah kedua kalinya mobil BPJS Kesehatan ini mampir ke Kantor Lurah Cempaka Putih, namun tetap saja animo masyarakat terhadap kehadiran layanan ini tinggi, tidak pernah sepi, bisa dilihat sendiri kan ya,” ujarnya.

Didi bahkan membuat video rekaman kondisi pelayanan MCS dibantu oleh staf kantor lurah Cempaka Putih untuk ia laporkan kepada Wali Kota Jambi.

Ia mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan kehadiran MCS BPJS Kesehatan ini, masyarakat sekitar jadi tidak kesulitan untuk mendapatkan layanan administrasi kepesertaan Program JKN-KIS.

Didi juga menyebutkan, satu concern dari Wali Kota Jambi adalah pemberian layanan kesehatan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat Kota Jambi.

Sehingga, jumlah masyarakat yang terdaftar kedalam Program JKN-KIS juga menjadi salah satu fokus beliau yang diiringi dengan peningkatan kualitas layanan yang berada di fasilitas kesehatan.

“Semoga dengan hadirnya Mobile Customer Service ini warga Kota Jambi bisa terdaftar semua menjadi peserta Program JKN-KIS,” pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Penerimaan Bantuan Iuran BPJS Kesehatan Gratis di Tanjabtim Tengah Dilakukan Pendataan

Baca juga: Petugas BPJS Kesehatan Siap Layani Peserta JKN-KIS di Kantor BPN Kota Jambi

Baca juga: Wali Kota Jambi Minta Layanan BPJS Kesehatan di RS Abdurrahman Sayoeti Disosialisasikan ke Warga

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved