Berita Kota Jambi

DPRD Kota Jambi Paripurna Laporan Hasil Kerja Banggar KUPA PPAS APBD-P Tahun 2022

Rapat paripurna yang digelar DPRD kota Jambi Senin (5/9/2022) lalu penyampaian laporan hasil kerja Banggar DPRD Kota Jambi terhadap rancangan KUPA PPA

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi.com/Fitri Amalia
Penandatanganan MOU rancangan KUPA PPAS APBD -P Tahun 2022 

TRIBUNJAMBI.COM - Rapat paripurna yang digelar DPRD Kota Jambi Senin (5/9/2022) lalu penyampaian laporan hasil kerja Banggar DPRD Kota Jambi terhadap rancangan KUPA PPAS APBD-P Tahun 2022 dan penandatanganan nota kesepakatan rancangan KUPA PPAS APBD -P Tahun 2022.

"Dengan ditandatanganinya kesempatan ini proses berikutnya tinggal menunggu evaluasi dan diusulkan menjadi ranperda," ujar Wakil Walikota Jambi, Maulana, setelah mengikuti rapat paripurna di ruang A DPRD kota Jambi.

Dia menyampaikan secara umum jumlah pendapatan dan belanja tidak terlalu banyak perubahan. Tetapi prioritasnya yang ditekankan, di antaranya penanganan banjir, program-program di bidang pendidikan dan program-program untuk mengendalikan inflasi.

"Saya kira ini adalah langkah baik wujud dari sinergitas antara DPRD dengan pemerintah kota Jambi, mudah-mudahan kita bisa menjalankan program ini sampai dengan akhir masa anggaran 2022," kata Maulana.

Wakil Ketua DPRD kota Jambi MA Fauzi mengatakan rancangan KUPA PPAS APBD-P Tahun 2022 sifatnya sementara dan dapat berubah di APBD perubahan.

"Secara garis besar ada pengalihan anggaran lebih kurang Rp2,7 miliyar salahsatunya, kita ada penambahan bayar TDR, sebab ada kenaikan 17 persen untuk pemerintah, ada penambahan penanaman modal Rp700 juta untuk irigasi penanganan banjir, kemudian Rp140 juta untuk ke pendidikan yakni kurikulum merdeka, yang lain-lainnya Insya Allah tidak adaperubahan lagi," jelasnya.

Dana tersebut diolah dari SiLPA tahun 2021 senilai Rp 159,6 miliyar. Ada lagi penambahan untuk pembayaran hutang pada PT SMI Rp23 Miliar dan penyertaan modal ke PT Sanjaya Sakti lebih kurang Rp2,5 miliyar

"Karena SiLPA kita cukup tinggi jadi masih bisa digunakan untuk kegiatan yang belum tercapai," kata Fauzi.

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD kota Jambi MA Fauzi dan rapat dihadiri unsur pimpinan serta anggota DPRD Kota Jambi. Rapat paripurna dihadiri oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana, beserta tim TAPD Kota Jambi.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: PT Pos Indonesia Kembangkan Pelayanan Digital, Masyarakat Bisa Jadi Member

Baca juga: Bawaslu Tanjabbar Lakukan Pengawasan ke KPU Terkait Keanggotaan Parpol Ganda

Baca juga: Musprov ke-1 SMSI Provinsi Jambi Resmi Dibuka, Ini Pesan Pengurus Pusat

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved