Berita Tebo

Data Pemilih di Tebo Masih Ada yang Diragukan, Aspan Panggil Seluruh Kades dan Camat

Saat ini data pemilih di Kabupaten Tebo nyaris sempurna. Hanya saja masih ada sejumlah data masih diragukan.

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Sopianto
Pj Bupati Tebo Aspan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Saat ini data pemilih di Kabupaten Tebo nyaris sempurna. Hanya saja masih ada sejumlah data masih diragukan.

Penjabat (Pj) Bupati Tebo Aspan panggil seluruh kepala desa dan camat se-Kabupaten Tebo.

Pemanggilan ini dimaksudkan untuk menvalidasi pada tingkat bawah.

Aspan bilang, Kades dalam hal ini menjadi ujung tombak. Oleh karena itu, diharapkan ini dilakukan dengan baik, agar dapat diselesaikan.

"Belum validnya, apakah meninggal atau salah ketik. Maka kita kumpulkan kepala desa untuk koordinasi dengan RT," kata Pj Bupati Tebo.

Koordinasi ini untuk memudahkan validasi ini, diundang Kesbangpol, Dukcapil, KPU, dan Kecamatan. Dengan harapan mereka yang nantinya ada permasalahan di lapangan.

"Ini baru pertama kali dilakukan, dan diharap untuk dilakukan sebaik-baiknya," kata Bupati.

Komisioner KPU Provinsi Jambi Ahdienti, mengatakan saat ini Kabupaten Tebo dan Kerinci menjadi daerah dengan jumlah data tidak padan. Kegiatan ini untuk koordinasi dengan pemerintah agar data ini dapat diselesaikan.

Data pemilih berjenjang 223 ribu, sebelumnya ada data yang tidak padan sekitar 5 ribu setelah dilakukan pengecekan secara faktual dilakukan kini tertinggal 1896 yang tersebar di 107 desa dalam 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo.

Data itu, masih ada di Pusat, saat ini masih disisihkan untuk dilakukan pemeriksaan. Oleh karena ini bekerja sama dengan desa-desa. Di desa pun belum tentu ada setiap RT nya. Dan ini akan lebih mudah apabila dilakukan oleh desa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved