Pemutakhiran DPP/DUTL sebagai Langkah Awal Pelaksanaan ST2023 di Kota Jambi

BPS melaksanakan Updating Direktori Perusahaan Pertanian dan Direktori Usaha Pertanian Lainnya (Updating DPP dan DUTL) selama Bulan Juni – Juli 2022. 

Editor: Rahimin
Istimewa
Pelaksanaan pemutakhiran DPP di PT Wira Karya Sakti. 

Pemutakhiran DPP/DUTL sebagai Langkah Awal Pelaksanaan ST2023 di Kota Jambi

Destia Ningsih Wulandari, SST

Statistisi Ahli Pertama BPS Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan Sensus Pertanian tahun 2023 (ST2023).

Tujuan utama dari kegiatan Sensus Pertanian adalah untuk bahan perencanaan dan evaluasi hasil-hasil pembangunan khususnya di sektor pertanian.

Sebagai langkah awal pelaksanaan lapangan kegiatan ST2023, BPS melaksanakan Updating Direktori Perusahaan Pertanian dan Direktori Usaha Pertanian Lainnya (Updating DPP dan DUTL) selama Bulan Juni – Juli 2022. 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memutakhirkan direktori perusahaan pertanian dan usaha pertanian lainnya agar lengkap, akurat, dan terpercaya.

Direktori inilah yang kemudian akan digunakan untuk pencacahan lengkap perusahaan pertanian dan usaha pertanian lainnya pada ST2023 tahun depan.

Updating DPP dan DUTL ini dilakukan dengan moda Computer-Assisted Personal Interview (CAPI) dimana proses interview dengan responden dan entri data dilakukan secara bersamaan oleh petugas BPS dengan menggunakan aplikasi Integrated Collection System (ICS).

Perusahaan pertanian dan usaha pertanian lainnya yang dicakup dalam updating ini adalah perusahan/usaha pertanian yang bergerak di 6 (enam) subsektor pertanian, yaitu Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, dan Kehutanan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved