Breaking News:

daerah

Jalan Alternatif Batu Bara dari Bukit Paku Menuju KM 73 Merlung

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menilai Pemerintah Provinsi Jambi sangat responsif dalam menghadapi persoalan armada truk angkutan batu bara.

Penulis: A Musawira | Editor: Hendri Dunan
Tribunjambi/Wira
Aktivitas truk batu bara di Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menilai Pemerintah Provinsi Jambi sangat responsif dalam menghadapi persoalan armada truk angkutan batu bara.
Bupati Batanghari, M Fadhil Arief memuji Gubernur Jambi yang dalam beberapa waktu belakangan telah mengumpulkan seluruh stekholder yang ada.

Baca juga: Truk Batu Bara Sering Bikin Macet di Muara Bulian, Dishub Batanghari Tawarkan Solusi Jangka Pendek

“Kini, telah dilakukan rekayasa lalulintas dan memfasilitasi pengusaha tambang batu bara untuk duduk bersama mengatasi ini artinya ada ruang musyawarah untuk mencari win win solusi,” katanya, Kamis (6/1).
Tetapi formula yang sangat efektif belum ada, namun yang cukup efektif ada, tapi tidak bisa jangka panjang.

Baca juga: Kemarahan Jokowi hingga Ancam Cabut Izin Tambang Batu Bara, Erick Thohir Buru-buru Bilang Begini

Bupati Batanghari ini telah mengusulkan ke Gubernur Jambi untuk membangun jalan di Simpang Bukit Paku menuju KM 73 Merlung. “Sudah kita usulkan jalan khusus angkutan batu bara supaya nanti dapat disampaikan ke pemerintah pusat,” ucapnya.
Fadhil Arief menyebut kalau ini memang bisa dibuat maka akan lebih nyaman kembali. Saat ini sudah terasa padat diwaktu tertentu saat melintasi Kabupaten Batanghari.

Baca juga: Bupati Batanghari Tawarkan Jalan Simpang Bukit Paku Menjadi Jalur Khusus Angkutan Batu Bara

“Kalau jalan di sana dibangun maka truk batu bara ini tidak lagi lewat Muara Tembesi, Muara Bulian, Simpang Rimbo, Kota Jambi karena jalan itu langsung ke pelabuhan dagang atau belok kiri ke Muaro Jambi. Harapan kita ada alternatif jalan bagi angkutan batu bara ini,” pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved