Breaking News:

Berita Batanghari

Bupati Batanghari Tawarkan Jalan Simpang Bukit Paku Menjadi Jalur Khusus Angkutan Batu Bara

Pemerintah Kabupaten Batanghari beri solusi untuk mengatasi kepadatan lalu lintas truk angkutan batu bara.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Aktivitas truk batu bara di Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari beri solusi untuk mengatasi kepadatan lalu lintas truk angkutan batu bara.

Selama ini, Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemkab Batanghari telah menemukan solusi jangka panjang untuk mengatasi angkutan batu bara di jalur Muara Tembesi-Muara Bulian untuk menyiapkan jalan khusus.

Sebelum itu terealisasi, Bupati Batanghari sudah mencoba menenangkan masyarakat supaya tak terjadi konflik.

“Mudah-mudahan menjelang ini diselesaikan tidak terjadi konflik antara masyarakat dan pengemudi truk angkutan batu bara,” kata Muhammad Fadhil Arief dalam rapat Forkompimda se Provinsi Jambi dipimpin Gubernur Jambi pada Selasa (21/12/2021).

Lanjutnya Fadhil Arief mengatakan setiap atau dimulainya pukul 15.00 Wib akan ada kendaraan yang terparkir di badan jalan terutama di ruas jalan Muara Tembesi-Muara Bulian.

“Sepanjang jalan dari Simpang Muara Tembesi hingga ke Desa Simpang Terusan, ini akan menghalangi warga yang berjualan untuk mendapatkan akses konsumennya,” katanya.

Tak hanya itu saja, Fadhil Arief mengungkap kejadian itu juga menghalangi warga untuk masuk ke rumahnya akibat mobil angkutan batu bara yang berada di kiri-kanan jalan.

“Menjelang pukul 18.00 Wib, baru mereka bisa lewat ke Kota Muara Bulian,” tambahnya.

Sebelum terjadinya konflik, pemerintah daerah diharapkan bisa mengurai masalah ini. Bupati meminta bahwa rekayasa lalu lintasnya tetap diberlakukan 24 jam dengan menyiapkan kantong parkirnya.

Baca juga: Semua Sopir Truk Batu Bara yang Melintas di Talang Duku Disetop Polisi, Ternyata Bukan Untuk Razia

“Menjelang ini, kita perlu bertemu dengan perusahaan hutan karena kantong parkir ini tak mungkin disiapkan oleh Pemda karena Pemda tak punya tanah disepanjang jalan itu,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved