Breaking News:

Berita Merangin

Guna Capai Target 70 Persen, Pemkab Merangin Gelar Vaksinasi Covid-19 Jelang Akhir Tahun

Jelang akhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Merangin bersama TNI-Polri gencar lakukan vaksinasi guna memenuhi 70 persen target

Tribunjambi/darwin
Jelang akhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Merangin bersama TNI-Polri gencar lakukan vaksinasi guna memenuhi 70 persen target 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Jelang akhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Merangin bersama TNI-Polri gencar lakukan vaksinasi Covid-19 guna memenuhi 70 persen target dari Pemerintah Republik Indonesia.

Dari pantauan tribunjambi.com, di Kota Jambi terdapat beberapa gerai vaksinasi, diantaranya terdapat di depan Kantor Bupati Merangin dan SPBU Kandis.

Menarik minat warga untuk melakukan vaksinasi, tim tersebut menyediakan sejumlah hadiah yang cukup menarik.

"Bagi siapa yang bisa membawa 10 orang untuk vaksinasi tahap 1 akan mendapatkan hadiah menarik," sebut tim vaksinasi.

Beberapa hadiah dalam bentuk doorprize itu seperti kulkas, sepeda dan lainnya.

Tertarik akan hadiah tersebut, warga yang belum lama mengikuti vaksinasi mendaftar untuk di vaksin. Hal itu pun dijelaskan petugas bahwa jadwal untuk vaksin kedua belum cukup.

Di depan Kantor Bupati Merangin itu, petugas dari Polres Merangin dan Kodim 0420/Sarko menanyakan satu per satu pengendara apakah sudah divaksin atau belum.

Bukan hanya menanyakan, warga yang mengaku sudah vaksin dimintai bukti telah melakukan vaksinasi. Sedangkan yang belum vaksin itu segera mengikuti vaksinasi. Selain itu, terpantau juga warga yang sengaja datang ke lokasi tersebut untuk melakukan vaksinasi.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunjambi.com dari Dinas Kesehatan Merangin bahwa data manual warga yang mengikuti vaksinasi sudah mencapai 70 persen.

Sedangkan data dari situs Kementerian Kesehatan, grafik vaksinasi dosis 1 Kabupaten Merangin baru mencapai 67,07 persen.

Baca juga: Libur Nataru, Pengunjung Objek Wisata Kerinci Dibatasi, Wajib Kantongi Kartu Vaksinasi

Baca juga: Vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun di Muarojambi Belum Bisa Dilakukan, Terungkap Penyebabnya

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Berhadiah di Tebo, Peserta Bisa Dapat Kambing dan Sapi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved