Breaking News:

Libur Nataru, Pengunjung Objek Wisata Kerinci Dibatasi, Wajib Kantongi Kartu Vaksinasi

Objek wisata di Kerinci tetap di buka saat libur Natal dan tahun baru. Pemkab Kerinci batasi jumlah pengunjung.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Pemandangan dari puncak Gunung Kerinci. erw 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci, pada Libur Natal Tahun Baru (Nataru) tetap membuka tempat Objek Wisata dikelola oleh Pemkab Kerinci.

Namun, untuk para pengujung objek Wisata tetap akan dibatasi sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Bupati Kerinci.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Kerinci Juanda Sasmita, mengatakan bahwa pada libur Tahun ini, pihaknya tetap membuka objek wisata di kabupaten Kerinci.

"Pada akhir tahun Objek wisata kita tetap di buka dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), cuma pengujung dibatasi yakni 75 persen," jelasnya.

Sedangkan untuk pengunjung objek wisata di kabupaten Kerinci, diharuskan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dibuktikan dengan ada kartu vaksinasi.

"Karena dipintu masuk objek wisata akan kita tempatkan alat scan barcode melalui aplikasi peduli lindungi, ini untuk mencegah penyebaran Covid-19," sebutnya.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga akan menempatkan personil Satuan Pamong Praja dan Anggota Polisi, untuk membantu pemantauan pengujung wisata.

"Kita juga mengajak seluruh objek wisata milik swasta yang ada di kabupaten Kerinci, untuk menerapkan prokes bagi pengujung, sehingga mendukung program pemerintah dalam vaksinasi," tutupnya.

Diketahui Kabupaten Kerinci merupakan branding pariwisata provinsi Jambi. Cukup banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, seperti Gunung Kerinci, Perkebunan Teh dengan Aroma Pecco nya, Air Panas, Danau Kerinci, danau keco.

Selain itu masih banyak lagi objek wisata lainnya yang dikelola oleh BUMDes. Dan juga wisata alam yang cukup eksotis dan kebudayaan. (*)

Baca juga: Tanaman Petani di Kayu Aro Barat Kerinci Tersapu Banjir Bandang

Baca juga: Tiga Atlet Berprestasi Sarolangun Terima Insentif, Berhasil Raih Medali di PON XX Papua

Baca juga: Anak SD Dijual Pacarnya ke Pria Hidung Belang Lewat Aplikasi MiChat, Sekali Kencan Rp 300 Ribu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved