Breaking News:

Ketuk Palu, APBD Merangin 2022 Sebesar Rp 1,36 Triliun

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin pada tahun 2022 mendatang dianggarkan sebesar Rp 1,36 triliun.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
DPRD sepakat anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin pada tahun 2022 dianggarkan sebesar Rp 1,36 triliun. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin pada tahun 2022 mendatang dianggarkan sebesar Rp 1,36 triliun.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin telah mengesahkan APBD tahun 2022 mendatang pada sidang paripurna pada Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 01.20 WIB.

Nilai APBD yang disahkan DPRD dipimpin Ketua, Herman Efendi, Wakil Ketua I Zaidan Ismail, dan Wakil Ketua II Ahmad Kausari bersama Bupati Merangin, Mashuri itu sebesar Rp 1,36 triliun.

Usai paripurna penetapan tersebut, dalam sambutannya Mashuri menyampaikan terima kasih kepada DPRD dan semua pihak yang telah bekerja keras dan mengerahkan waktunya hingga APBD Merangin 2022 tuntas berhasil disahkan.

Ke depannya, Mashuri mengatakan bahwa tugas kita bersama untuk melakukan pengawasan pelaksanaan dari APBD tersebut. 

Sementara kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bupati minta agar dapat mengelola keuangan daerah dengan sebaik mungkin.

Meskipun demikian, penggunaan anggaran yang harus dapat dipertangungjawabkan.

"Kepala OPD harus mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan daerah. Pelajari betul mekanisme penggunaannya, jangan sampai salah aturan apalagi disalahgunakan," tegasnya.

Baca juga: Inilah Nama-nama Tujuh Pejabat Eselon II di Merangin yang Dilantik Bupati Mashuri Hari Ini

Sementara itu, beberapa orang kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin mengaku akan melaksanakan APBD Merangin 2022 sebaik mungkin dan sesuai dengan arahan, petunjuk dan harapan bupati.

Sekretaris Daerah Merangin, Fajarman menerangkan bahwa dari APBD tersebut direncanakan PAD sebesar Rp 118 miliar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved