Breaking News:

Aksi Teroris Jadi Perhatian Polres Merangin Jelang Nataru, Polisi Siapkan Rencana Ini

Tindakan terorisme dan tindakan sweeping oleh kelompok tertentu menjadi perhatian Polres Merangin saat Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/darwin sijabat
Kapolres Merangin gelar rapat Koordinasi di Aula Mapolres Merangin bersama Dandim Kodim 0420/Sarko, Kemenag, Brimob, Pemkab Merangin, Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Tindakan terorisme dan tindakan sweeping oleh kelompok tertentu menjadi perhatian Polres Merangin saat Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang.

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022,  Kapolres Merangin gelar rapat Koordinasi di Aula Mapolres Merangin bersama Dandim Kodim 0420/Sarko, Kemenag, Brimob, Pemkab Merangin, Selasa (7/12/2021).

Rapat koordinasi tersebut dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Perangin.

Pada kesempatan itu Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P menyampaikan bebrapa hal yang menjadi perhatian dan berpotensi menjadi ancaman yang perlu diantisipasi. Maka dari itu kesiapsiagaan aparat harus ditingkatkan.

"Sinergitas yang baik, kebersamaan, koordinasi yang baik pada tataran pusat dan daerah adalah sebuah kunci keberhasilan, kunci kesuksesan kegiatan perayaan Natal dan tahun baru," ujar Kapolres.

Baca juga: Fraksi DPRD Pertanyakan Ini ke Pemda Merangin Soal APBD Tahun 2022

Menurutnya, ancaman kerawanan saat Natal dan Tahun baru yang harus menjadi perhatian adalah ancaman tindakan terorisme. Sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan.

Selain itu, menurutnya perlu diantisipasi tindakan sweeping yang dilakukan oleh kelompok tertentu yang ingin mengganggu perayaan Natal dan Tahun Baru.

Perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2022 kali ini masih dalam kondisi pendemi Covid 19 , Kapolres berharap agar masyarakat untuk tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Nataru, ASN Merangin Dilarang Dinas Luar dan Cuti atau Izin

"Perayaan Natal dan tahun baru kali ini masih dalam kondisi pendemi Covid-19. Diharapkan untuk menghindari kerumunan serta menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19," harapnya. 

Sebab kerjasama antara masyarakat dan pemerintah sangat penting. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved