Breaking News:

Vaksinasi di Kota Jambi

Capaian Vaksinasi Covid di Tinggi, Kota Jambi dan 7 Daerah Lain Berstatus PPKM Level 1

Kota Jambi dan beberapa daerah lainnya berstatus PPKM Level 1. Satu alasannya karena capaian vaksinasi Covid-19 cukup tinggi

Penulis: Rahimin | Editor: Rahimin
istimewa
Pengunjung kawasan Tugu Keris mengikuti vaksinasi Covid-19 yang memang disediakan bagi pengunjung yang belum divaksin. Capaian Vaksinasi Covid di Tinggi, Kota Jambi dan 7 Daerah Lain Berstatus PPKM Level 1 

TRIBUNJAMBI.COM - Capaian vaksinasi di Kota Jambi dan beberapa daerah lain di Provinsi Jambi sudah cukup tinggi.

Saat ini, capaian Kota Jambi yang vaksinasi dosis pertamanya sudah mencapai 100 persen.

Menurut data per Sabtu (4/12/2021), total vaksin dosis pertama 463,781 orang atau 100.79 persen.

Untuk dosis kedua 359,985 orang atau 78.23 persen.

Capaian vaksinasi tinggi, Kota Jambi dan 7 kabupaten kota lainnya di Provinsi Jambi ditetapkan berstatus PPKM Level 1.

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah luar Jawa-Bali untuk periode 7-23 Desember 2021 kembali diperpanjang.

Bahkan, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menebitkan dasar peraturan teknis perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali.

Aturan itu berupa Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 65 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian dan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Dari salinan Inmendagri tersebut pada Selasa (7/12/2021), daerah yang berstatus Level 1 di luar Jawa-Bali tersebar dari Aceh hingga Papua.

Beberapa kabupaten kota di Provinsi Jambi masuk dalam daftar PPKM Level 1, yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin, Sarolangun, Batanghari, Tanjung Jabung Timur, Bungo, Kabupaten Tebo, dan Kota Sungai Penuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved