Breaking News:

Berita Batanghari

UPTD Samsat Batanghari Razia Kendaraan Mati Pajak, 23 Kendaraan Ditilang

UPTD Samsat Batanghari menggelar razia penertiban pajak kendaraan dan kendaraan berpelat nomor luar Provinsi Jambi di Bundaran Tapah Malenggang.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musawira
UPTD Samsat Batanghari menggelar razia penertiban pajak kendaraan dan kendaraan berpelat nomor luar Provinsi Jambi di Bundaran Tapah Malenggang. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Personel gabungan menggelar razia penertiban pajak kendaraan dan kendaraan berpelat nomor luar Provinsi Jambi di Bundaran Tapah Malenggang.

Razia gabungan itu digelar oleh personel UPTD Samsat Batanghari yang bekerja sama dengan Satlantas Polres Batanghari, dan Dinas Perhubungan Batanghari.

Kepala Seksi Dinas Luar UPTD Samsat Batanghari, Ichsan Taher mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga hari. Hari ini sudah hari kedua dan lokasinya berbeda-beda.

“Kita mengadakan razia rutin per triwulan dibantu dari Satlantas Polres Batanghari dan Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari. Sasarannya kendaraan yang mati pajak dan kendaraan berpelat luar untuk dimutasikan ke Provinsi Jambi,” kata Ichsan Taher Kepala Seksi Dinas Luar UPTD Samsat Batanghari, Kamis (2/12/2021).

Ia mengatakan hari kedua ini pihaknya pusatkan di bundaran tapah malenggang Muara Bulian.

“Hari kedua ini cukup banyak dari kemarin, hari ini sudah 23 unit kendaraan yang kena tilang STNK. Sedangkan kemarin ada 7 penilangan STNK roda empat, roda enam dan roda dua,” katanya.

Bagi kendaraan mati pajak, dan kendaraan berpelat luar Provinsi Jambi yang masih beroperasi di Jambi pihaknya menyarankan untuk mutasi ke Provinsi Jambi.

Terkait hal ini pihaknya menyediakan Mobil pelayanan Samsat Keliling di lokasi razia kendaraan.

“Lebih banyak kendaraan roda 4 jenis truk dengan rincian tilang STNK roda 6 sebnyak 10, tilang STNK roda dua sebanyak 9, sementara SIM BIU sebanyak 2, SIM C ada 1 dan SIM BIIU ada 1,” ucapnya.

Pihaknya fokuskan kepada semua kendaraan mengenai kelengkapan kendaraan akan ditindak dari pihak kepolisian.

“Saya imbau bayarlah pajak kendaraan anda untuk pembangunan Provinsi Jambi,” pungkasnya.

Baca juga: Samsat Batanghari dan Satlantas Gelar Razia, Belasan Kendaraan Ditilang

Baca juga: Pemutihan Pajak Kendaraan UPTD Samsat Batanghari Capai Ribuan Kendaraan

Baca juga: UPTD Samsat Batanghari Raup Rp 1 Miliar Lebih dari Program Pemutihan Pajak

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved