Breaking News:

Berita Batanghari

Pemutihan Pajak Kendaraan UPTD Samsat Batanghari Capai Ribuan Kendaraan

Menurutnya hasil penerimaan PKB dari pelaksanaan pemutihan pajak pada UPTD Samsat Kabupaten Batanghari telah mencapai Rp 3.849 miliar.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musa
Minarni, Kepala Seksi Pelayanan Penatausahaan Pajak Penerimaan UPTD Samsat Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - UPTD Samsat Batanghari dalam penyelenggaraan program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) dimulai sejak 1 Januari-Mei 2021 telah mencapai ribuan kendaraan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Pelayanan Penatausahaan Pajak Penerimaan UPTD Samsat Batanghari, Minarni pada Senin (21/6/2021).

Menurutnya hasil penerimaan PKB dari pelaksanaan pemutihan pajak pada UPTD Samsat Kabupaten Batanghari telah mencapai Rp 3.849 miliar.

“Bagi kendaraan roda dua 3.440 kendaraan dan roda 4 ada 1.226 kendaraan dari rentang waktu Januari-Mei,” kata Minarni selaku Kepala Seksi Pelayanan Penatausahaan Pajak Penerimaan UPTD Samsat Batanghari.

Sejauh ini, minat masyarakat kata Minarni jauh lebih menurun dibandingkan pemutihan tahun sebelumnya. Faktor masih adanya pandemi Covid-19 satu diantara penyebabnya.

“Saat ini masih pandemi, penghasilan masyarakat pasti agak berkurang jadi antusias masyarakat pun menurun, bila kita bandingkan program pemutihan tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin mengajak masyarakat di Kabupaten Batanghari untuk memanfaatkan program pemutihan ini.

“Mengikuti pemutihan ini hanya perlu membawa foto copi KTP dan STNK dan datang langsung ke kantor Samsat,” ujarnya.

Sosialisasi ke masyarakat melalui banner, dan media sosial sudah dilakukan. Program pemutihan ini berakhir 30 Juni 2021 ini.

Baca juga: OJK Berinovasi Melalui Digitalisasi dengan APPK Permudah Masyarakat Melakukan Pengaduan

Baca juga: Wali Kota Jambi Beri Paparan Perkembangan UMKM pada Pelatihan Digital Enterpreneur Academy

Baca juga: Dilantik Jadi Pj Sekda Merangin, Muhktamar Hamdi Fokus Penanganan Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved