Breaking News:

Berita Jambi

Kakorlantas Polri Resmikan Gedung Mako Polariud Polda Jambi, Digadang Sebagai Terbaik di Indonesia

Berita Jambi-Acara HUT Ke-71 di Mako Ditpolairud Polda Jambi di kawasan Pasar Tradisional Angsoduo atau tepatnya di tepi Sungai Batanghari, istimewa.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
ARYO TONDANG/TRIBUNJAMBI.COM
Acara HUT Ke-71 di Mako Ditpolairud Polda Jambi di kawasan Pasar Tradisional Angsoduo atau tepatnya di tepi Sungai Batanghari, Kota Jambi, Rabu (1/12/2021), dirangkai dengan peresmian gedung Polairud. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- Acara HUT Ke-71 di Mako Ditpolairud Polda Jambi di kawasan Pasar Tradisional Angsoduo atau tepatnya di tepi Sungai Batanghari, Kota Jambi, Rabu (1/12/2021) terasa sangat istimewa.

Pasalnya, acara tersebut dirangkai dengan peresmian gedung Mako Polairdu yang baru, yang pimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo.

Ini ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan nasi tumpeng yang juga disaksikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, Waas Ops KASAD, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto dan undangan lainnya.

Putra mantan Wakil Presiden RI Tri Sutrisno, yang juga mantan Kapolda Jambi ini mengapresiasi pekerjaan gedung Mako Ditpolairud Polda Jambi yang begitu megah.

"Saya secara pribadi mengapresiasi dan bersyukur serta terharu masih bisa diundang ke sini untuk melihat gedung ini berdiri dengan megah," kata Firman, Rabu (1/12/2021).

Dirinya mengakui, tidak berfikir apa-apa selama pembangunan ini. Karena pada saat menjabat Kapolda Jambi, hanya menyampaikan kepada jajarannya, bahwa ini adalah amanah.

"Saat itu, dalam amanatnya saya mengatakan, setiap rupiah yang dikucurkan tuk pembangunan pekerjaan di kepolisian patut dipertanggungjawabkan. Ini bisa dilihat dengan bentuknya, kalau rusak, jelek, patut dipertanyakan ke mana uang rakyat yang telah digunakan," tukasnya.

Karena itu, dia berpesan agar berupaya semaksimal mungkin menghindari adanya temuan-temuan tersebut .

"Saya berterimakasih atas undangannya. Saya juga ikut bangga, Jambi mempunyai pelayanan kepolisian Polairud yang megah. Semoga ini semua bisa bermanfaat," harap Firman.

Dia juga mengingatkan kepada rekan-rekan yang masih kerja di Polda Jambi, bahwa Polda Jambi untuk Polda Jambi. "Apapun yang kita kerjakan di sini, harus bisa dimanfaatkan masyarakat Jambi," imbuhnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan, bahwa Markas Polairud ini sebelumnya peletakkan batu pertamanya oleh Irjen Pol Firman Santyabudi yang kala itu masih menjabat Kapolda Jambi.

"Menurut Bapak Karorena Kombes Pol Yosel, bahwa gedung Markas Direktorat Polairud Polda Jambi ini akan dijadikan model gedung Polairud di seluruh indonesia," tukasnya.

"Ini tidak lepas dari bimbingan Bapak Inspektur Jenderal Polisi Drs Firman Santyabudi ketika beliau meletakkan batu pertama pembangunan gedung ini. Saat itu, beliau berpesan setiap sen uang yang dikeluarkan harus bermanfaat," katanya.

Dan ketika melihat gedung ini, sambungnya, kita melihat betul-betul gedung ini dibangun dengan sangat bagus seryy tidak mengecewakan.

"Tentunya akan menjadi kebanggaan kita semua, kalau bangunan ini eksis dan setiap kali orang yang lewat akan melihat bahwa ini adalah peninggalannya Bapak Firman Santyabudi," tutup Rachmad. (*)

Baca juga: Momen HUT Polairud ke 71, Kapolda Jambi ke Dirpolairud: Beliau Kakak Asuh yang Baik

Baca juga: Bersama Kakorlantas Polri, Kapolda Jambi ikuti Upacara HUT ke-71 Korps Polairud di Mako Ditpolairud

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved