Breaking News:

Sehari Sebelum Demo yang Berujung Pemukulan, Ternyata Wakil Rektor Unja Bertemu Ketua MAM dan BEM

Sehari sebelum melakukan aksi demo, Kamis (18/11) Ketua MAM dan Ketua BEM demisioner sudah melakukan dialog dengan Wakil Rektor 3 Unja di Balairung.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
(Kompas.com/ERICSSEN)
Ilustrasi penganiayaan dan pemukulan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Sehari sebelum melakukan aksi demo, Kamis (18/11) Ketua MAM dan Ketua BEM demisioner sudah melakukan dialog dengan Wakil Rektor 3 Unja di Balairung.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Rektor 3 Universitas Jambi, Teja Kaswari saat dikonfirmasi, Minggu siang (21/11). 

Bahkan menurutnya, pada kesempatan itu dirinya sudah menjelaskan secara lengkap mengapa surat 2377/UN21/KM.05.03/2021 tersebut dikeluarkan oleh rektor. Salah satunya adalah untuk mengisi kekosongan BEM yang sudah habis masa aktifnya. 

Pada kesempatan tersebut juga dijelaskan juga kepada mereka bahwa MAM tidak dilibatkan dalam hal ini karena sesuai dengan Peraturan Rektor nomor 4 tahun 2018, pasal 18 tentang Wewenang MAM ayat c dan d. Bahwa Plt ketua dan wakil ketua BEM diusulkan oleh MAM jika terjadi pemberhentian Ketua dan Wakil ketua BEM UNJA. 

"Pada kasus ini, periodesasi kepengurusan BEM memang sudah berakhir di bulan September 2021. Pada kesempatan ini, wakil rektor mendapatkan tekanan bahwa akan terjadi demo jika tidak mengakomodir permintaan mereka," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa pada Jumat (19/11) MAM Unja melakukan aksi demo. Adapun koordinator dalam aksi tersebut diketui oleh Agrustia Gafar.

Berdasarkan video yang viral dan informasi dari pihak mahasiswa, sopir dari Wakil Rektor 3 Unja melakukan pemukulan terhadap mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi.

Namun Teja menyebut bila sopirnya juga jadi korban pemukulan hingga dilarikan ke rumah sakit  karena sempat batuk darah.

Baca juga: Wakil Rektor Unja Sebut Sopirnya Batuk Darah Usai Baku Pukul dengan Mahasiswa, Matanya Lebam

Baca juga: Mahasiwa Korban Pemukulan Sopir Wakil Rektor Unja Lapor ke Polda Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved