Breaking News:

Berita Sarolangun

50 Sepeda Motor Diamankan, Remaja Muratara Ikut Terjaring Razia Balap Liar di Sarolangun

Satlantas Polres Sarolangun mengamankan puluhan motor yang ikut balap liar. Bahkan, ada remaja dari Muratara yang ikut dalam balap liar tersebut

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Petugas saat melakukan razia di Sarolangun, Sabtu (23/10/2021) malam. 50 Sepeda Motor Diamankan, Remaja Muratara Ikut Terjaring Razia Balap Liar di Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sebanyak 50 unit sepeda motor diamankan petugas gabungan di kabupaten Sarolangun.

Petugas gabungan mengelar razia di Aur Gading Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (23/10/2021) malam.

Razia gabungan tersebut digelar karena banyaknya laporan keresahan dari pihak masyarakat setempat dan pengendara yang terganggu.

Dari pantauan Tribunjambi.com di lokasi, personel gabungan dari kepolisian, TNI dan dari Pemkab Sarolangun berjalan mencekam.

Pasalnya, para remaja berknalpot brong saat hendak diberhentikan oleh petugas malah tancap gas dan hampir mencelakai petugas. 

Razia yang digelar hingga tengah malam itu membuahkan hasil.

Menurut pengakuan Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono, setidaknya ada 50 unit sepeda motor yang diamankan karena tidak lengkap nomor plat dan mengunakan knalpot brong.

"Anak-anak ini yang tidak membawa surat kendaraan, maka diberikan tilang dan sementara waktu kendaraan mereka ditahan di Satlantas Polres Sarolangun," katanya, Minggu (24/10/2021).

Kapolres mengatakan, puluhan unit sepeda motor tersebut hanya dapat dibebaskan jika pihak orang tau dari remaja berknalpot brong dan tak tertib lalu lintas itu membawa surat-surat dan melengkapi kendaraan bermotor yang kini di rantai di Polsek Kota Sarolangun.

"Orang tua dari anak-anak ini silahkan datang ke unit Laka Lantas Polres Sarolangun untuk membawa bukti kepemilikan kendaraan," katanya.

Pihak kepolisian mengaku akan memotong knalpot brong yang diamankan oleh pihak kepolisian, para orang tua juga diminta untuk membawa knalpot bawaan standar pabrik.

Bahkan dari operasi tersebut, turut diamankan pula kendaraan yang digunakan oleh para remaja yang mengaku berasal dari Rawas dan simpang Nibung, kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Hal ini tentunya para remaja tersebut jauh-jauh datang dari luar Kabupaten Sarolangun untuk melakukan aksi kebut-kebutan di Sarolangun.

"Termasuk ada yang masih masih pelajar SMP dan SMA. Anak-anak yang masih mencari jati diri karena tidak ada yang mengarahkan jadi ikut balap-balapan," ujarnya.

Kapolres mengaku pihaknya tidak menemukan dari puluhan  remaja tersebut membawa senjata tajam, maupun dibawah pengaruh narkoba.

Baca juga: Puluhan Motor Knalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Merangin, Ini Sebabnya

Baca juga: Gelar Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Jambi Amankan 51 Sepeda Motor Knalpot Brong

Baca juga: Balap Liar Sarolangun, Enam Sepeda Motor Diamankan Polisi di Aur Gading

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved