Breaking News:

Gudang PT Jambi Tulo Pratama di Kota Jambi Digeledah Tim Polda Jambi, Diduga Jadi Tempat Oplos BBM

Tim gabungan Polda Jambi, Polisi Militer (PM) dan Satpol PP Kota Jambi, kembali merazia sejumlah gudang yang diduga tempat pengoplosan BBM.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Aryo Todang
Tim gabungan Polda Jambi, Polisi Militer (PM) dan Satpol PP Kota Jambi, kembali merazia sejumlah gudang yang diduga tempat pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) di Jambi, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Tim gabungan Polda Jambi, Polisi Militer (PM) dan Satpol PP Kota Jambi, kembali merazia sejumlah gudang yang diduga tempat pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) di Jambi.

Kali ini, gudang milik PT Jambi Tulo Pratama, yang bekerjasama dengan PT Ocean Petro Energy (OPE) yang berada di kawasan, Marsda Abdulrachman Saleh, Paal Merah, Kota Jambi, diperiksa oleh petugas, Jumat (22/10/2021).

Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko Soenasrso mengatakan, saat ini pihaknya telah mengambil sampel BBM dari gudang tersebut, untuk diperiksa kualitas keaslian BBM.

"Untuk sampel BBMnya, sudah kita arahkan Unit Tipidter Satreskrim Polresta Jambi, apakah ini BBM Oplosan," kata Feri, Jumat (22/10/2021).

Feri menegaskan, jika kemudian ada temuan BBM Oplosan yang dikelola oleh PT tersebut, pihaknya akan melakukan tindakan tegas, dimana, kegiatan pengoplosan BBM sudah melanggar ketentuan dan peraturan migas.

Untuk diketahui, PT Ocean Petro Energy (OPE)  merupakan pemegang Izin Niaga Umum (INU) sementara PT Jambi Tulo Pratama merupakan transportir BBM.

Ke depan kata Feri, pihaknya akan terus bekerja sama dengan Satpol PP, terkait perizinan kegiatan gudang tersebut.

Tidak hanya itu, kata Feri, pihaknya akan memanggil pihak PT Jambi Tulo Pratama, ataupun PT Ocean Petro Energy (OPE) untuk memastikan hasil temuan di lapangan, yang saat ini sedang diperiksa oleh Polresta Jambi.

Baca juga: Tambang Minyak Ilegal di Sumsel, Gubernur Akui Ada Pasarnya

Baca juga: Sudah Satu Bulan Api Sumur Minyak Ilegal di Desa Bungku Batanghari Tak Padam, Ini Kata Kapolres

"Kita akan panggil pihak PT untuk konfirmasi terkait hasil pengecekan di lapangan, apakah sesuai perizinan, masa berlaku, atau juga apakah ada pengoplosan BBM dan sebagainya, nanti kita panggil dan mintai keterangan," bilangnya.

Feri memastikan, bahwa pihaknya akan menindak seluruh gudang-gudang yang terindikasi atau yang nekat melakukan pengoplosan BBM di Jambi.

Katanya, tidak ada tebang pilih atas kegiatan yang melanggar niaga bahan bakar, mulai dari pelanggaran administrasi, hingga pelanggaran pidana.

"Jika ditemukan ada pelanggaran, dengan bukti-bukti yang ada, semua akan kita proses, dan tidak ada tebang pilih, kalaupun ada yang belum, bukan berarti tidak dilaksanakan, tetapi belum dan akan kita lakukan secara bertahap," tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan wartawan Tribun Jambi masih berupaya untuk konfirmasi pengurus kedua perusahaan tersebut.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved