Breaking News:

Berita Batanghari

Sudah Satu Bulan Api Sumur Minyak Ilegal di Desa Bungku Batanghari Tak Padam, Ini Kata Kapolres

Sumur minyak ilegal di KM 51 Wilayah Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari masih mengeluarkan api hingga sebulan lamanya.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Sumur minyak ilegal di KM 51 wilayah Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari masih mengeluarkan api hingga kini. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Peristiwa ledakan sumur minyak ilegal di KM 51 Wilayah Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari masih mengeluarkan api hingga sebulan lamanya.

Terhitung sudah lebih dari 32 hari upaya pemadaman api masih terus dilaksanakan.

Api belum juga padam, namun area terbakar tidak meluas lagi, tinggi api diperkirakan capai 5 meter.

Sebelumnya akses jalan menuju ke lokasi kebakaran ini dalam keadaan sulit namun memasuki hari sekian ini sudah bisa dilalui kendaraan.

Berbagai persiapan di lokasi disiagakan oleh personel untuk upaya pemadaman api.

Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto menjelaskan waterpound yang diletakan disebelah barat sumur telah siap digunakan.

Sementara embung cadangan air masih diisi untuk persiapan pemadaman.

“Tim Pertamina Jambi, dibantu oleh pihak PT. AAS, dan BPBD Batanghari melaksanakan kegiatan cementing manual,” kata AKBP Heru Ekwanto, Kapolres Batanghari belum lama ini.

Kegiatan itu dijelaskannya sebagai upaya penyemprotan adukan semen ke dalam sumur. Sehingga dengan cara itu lubang api kian mengecil.

“Kita lakukan dengan cara menyambung pipa cubing sampai ke titik api, dan dialirkan adukan semen. Api sempat mengecil tetapi tidak padam,” ujarnya.

Sejauh ini, untuk menjaga pasokan semen kata Kapolres Pertamina Jambi telah mengirimkan sebanyak 50 sak semen. Nanti akan ada pihak PT AAS akan menjaga semen itu.

“Personel tetap melakukan pengamanan dan penjagaan di lokasi KM 51. Tim dari Pertamina dengan dibantu tim fire fighter PT. AAS akan melanjutkan upaya pemadaman kembali,” pungkasnya.

Baca juga: Gubernur Jambi Ingin Adanya Revisi pada Permen ESDM Nomor 28 Tentang Sumur Minyak, Ini Penjelasannya

Baca juga: Menyoal Keterlibatan SAD di Pusaran Sumur Minyak Ilegal

Baca juga: Pemodal Sumur Minyak Ilegal Meledak di Batanghari Akhirnya Diringkus Polda Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved