Breaking News:

Berita Batanghari

Polisi Awasi Secara Ketat Kegiatan Illegal Driling di Kawasan PT AAS

Kasat Reskrim Polres Batanghari, Iptu Piet Yardi mengakui bahwa pihak kepolisian akan memantau lokasi sumur minyak ilegal di Desa Bungku Kecamatan Baj

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Semburan api dari sumur minyak ilegal di Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kasat Reskrim Polres Batanghari, Iptu Piet Yardi mengakui bahwa pihak kepolisian akan memantau lokasi sumur minyak ilegal di Desa Bungku Kecamatan Bajubang, Batanghari secara sangat ketat.

“Lokasi itu akan kita pantau lebih ketat lagi dan lubang-lubang sumur yang ada di sana nanti akan ditutup sebagaimana arahan pimpinan. Memang akses untuk masuk ke sana melalui PT AAS di simpang laut kemudian simpang portal,” kata Iptu Piet Yardi selaku Kasat Reskrim Polres Batanghari, Selasa (28/9/2021).

Ia mengatakan akan bekerjasama dengan pihak PT AAS supaya masyarakat tidak masuk lagi ke lokasi karena areal itu kawasan hutan produksi.

“Kita sudah mengumpulkan barang bukti yang ada di sana nanti kita lakukan pengrusakan, hanya saja kita saat ini masih fokus untuk mengendalikan api jangan sampai api ini menyebar ke mana-mana,” ujarnya.

Sejauh ini api yang menjalar ke kiri-kanan dan belakangnya sumber api di lubang sumur ilegal driling ini tidak ada perluasan lagi.

“Kita sudah dibantu sama BPBD provinsi untuk melakukan water bombing,” jelasnya.

Tekait kasus ini dikatakan Kasat Reskrim bahwa penegakan hukumnya ada di Polda Jambi dan saat ini masih dalam proses penyidikan oleh Tim Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi.

Baca juga: Pemodal Sumur Minyak Ilegal Meledak di Batanghari Akhirnya Diringkus Polda Jambi

Baca juga: Api Sumur Minyak Ilegal di Batanghari Belum Juga Padam, Petugas Bakal Tambah Embung

Baca juga: Semburan Api Sumur Minyak Ilegal di Batanghari Mulai Menipis, Kapolres Asesmen Bersama Pertamina

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved