Breaking News:

Berita Muarojambi

Enam Desa di Jaluko Muarojambi Ajukan Jadi Desa Binaan Terpadu

Tahun 2021 ini, enam desa di Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi sedang mengajukan untuk menjadi desa binaan ke Dinas PMD Muarojambi

Tribunjambi/Hasbi
Kepala Dinas PMD Muaro Jambi, Raden Najmi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Tahun 2021 ini, enam desa di Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi sedang mengajukan untuk menjadi desa binaan ke Dinas PMD Muarojambi.

Dari enam desa itu yakni Desa Pematang Gajah, Danau Sarang Elang, Sungai Bertam, Sembubuk, Sarang Burung dan Senaung.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas PMD Muarojambi Raden Najmi bersama jajaran nya sudah melakukan peninjauan langsung kesiapan terhadap enam desa tersebut.

Kata Raden Najmi, untuk menjadi desa binaan terpadu pemerintah desa harus mempersiapkan syarat yang dibutuhkan.

Diantaranya kelengkapan administrasi desa harus disiplin aparatur desa nya dan layanan terhadap masyarakat nya juga harus lebih maksimal.

"Menjadi desa binaan SDM aparatur desa nya harus siap, serta animo untuk meningkatkan pelayanan harus ditumbuhkan lagi, administrasi desa nya harus tertib tidak boleh lagi layanan dirumah semua harus dilayani di kantor desa," kata Raden Najmi Rabu (29/9/21).

Ia juga menyebut pada tahun 2022 mendatang yang mengajukan sebagai desa binaan terpadu di Muarojambi itu sebanyak 30 desa, namun yang disetujui hanya 15 desa.

"Dari tinjauan kami dilapangan memang sebagian desa sudah siap untuk menjadi desa binaan terpadu, namun masih banyak juga belum memenuhi syarat-syarat nya," ungkapnya.

Baca juga: Jika Terjadi Penyaluran BLT Tak Tepat Sasaran, Dinas PMD Muarojambi Minta Masyarakat Segera Melapor

Sementara Ramadhan Sekretaris Desa Senaung Kecamatan Jaluko mengatakan, mengakui belum lama ini Kepala Dinas PMD Muarojambi dan jajarannya telah meninjau langsung kesiapan Desa Senaung untuk menjadi desa binaan.

Dari tinjauan pihak PMD, Desa Senaung disetujui menjadi desa binaan, prosesnya tinggal menunggu SK sebagai desa binaan dari PMD

"Alhamdulillah kita sudah mengajukan Desa Senaung untuk menjadi desa binaan terpadu, persyaratannya sudah kami persiapkan dan disetujui, sekarang menunggu SK nya," tutupnya.

Baca juga: Dinas PMD Muarojambi Adakan Bimbingan Teknis Terhadap Unsur Pimpinan BPD, Ini Tujuannya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved