Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Tidak Ada Alasan Untuk Membela Diri

Bacaan ayat; Ibrani 4:12 (TB) Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai

Editor: Suci Rahayu PK
Freepik.com
Ilustrasi Depresi dan Frustasi 

Tidak Ada Alasan Untuk Membela Diri

Bacaan ayat; Ibrani 4:12 (TB) Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Kata-kata itu tajam. Sayatannya membawa luka yang perih, seperti tersayat sembiluh (sembiluh: kulit bambu yang tipis dan tajam).

Ungkapan tersebut hendak menyatakan betapa kuatnya sebuah kata-kata dalam memberi pengaruh. Luka yang ditimbulkannya akan membekas seumur hidup.

Terasa perih ketika diingat dan derai air mata bisa tidak terbendung.

Dalam sejarah penyelamatan Allah, Allah telah berulang kali berinisiatif untuk berkata-kata kepada manusia.

Ia berkenan memilih, memanggil dan menyatakan apa yang menjadi kehendak-Nya meskipun Ia sejatinya tidak mempunyai kewajiban untuk melakukannya.

Perkataan-Nya, yang lebih familiar dengan istilah Firman-Nya, selalu datang menghampiri manusia untuk kembali kepada-Nya. Abraham, Ishak dan Yakub adalah tokoh utama dalam karya penyelamatan yang pada akhirnya berpuncak pada Yesus Kristus.

Dengan cara-Nya yang kreatif, Ia berkenan menjumpai manusia. Berulang-ulang Ia hadir dalam pengalaman hidup; berjanji dan ditepati.

Baca juga: Renungan Harian Keisten - Aku Tahu yang Aku Percaya

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved