Breaking News:

Berita Kota Jambi

Antrean Panjang Pengisian Solar di SPBU Kota Jambi, Pertamina Sudah Suplai Sesuai Kuota

Antrian mengisi BBM Solar di SPBU, sudah menjadi pemandangan biasa di Kota Jambi pada beberapa minggu ini

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rahimin
tribunjambi/Rara Khushshoh Azzahro
Truk antri mengisir solar di satu SPBU dalam Kota Jambi. Truk Besar Antri di SPBU Dalam Kota Jambi, Ini Langkah Dilakukan Dinas Perhubungan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Antrean panjang kendaraan truk yang antre mengisi BBM Solar di SPBU, sudah menjadi pemandangan biasa di Kota Jambi pada beberapa minggu terakhir ini.

Padahal, suplai BBM Solar dari Pertamina ke SPBU yang ada di Kota Jambi, tidak mengalami masalah dan telah dikirimkan sesuai dengan kuotanya.

"Prinsipnya untuk suplai BBM, kami tidak memiliki masalah sama sekali. Baik dari stok, suplai, dan permintaannya juga kami sudah kirimkan sesuai dengan kuota," ungkap Rian, Divisi BBM Retail Pertamina Jambi, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Jumat (10/9/2021).

Ia mengaku heran terkait fenomena ini. Bahkan dikatakannya, antrean truk yang panjang hanya terjadi di SPBU yang ada di Kota Jambi saja.

"Saya juga mengamati dinamika itu, anehnya ini hanya terjadi di Kota Jambi saja, dan di kabupaten lain tidak ada. Itu saya tidak tahu penyebabnya," ujarnya.

Dari pengamatannya hanya kendaraan jenis truk dan sejenisnya saja yang ikut mengantre di SPBU di Kota Jambi.

Dirinya menilai, antrean panjang hingga ke jalanan ini dipengaruhi oleh kondisi SPBU di Kota Jambi yang kecil dan tidak didesain untuk mengisi BBM truk.

"Yang kami lihat itu di lapangan, bentuk SPBU kita di Kota Jambi ini kecil-kecil. Dibangun juga tujuannya bukan untuk melayani mobil-mobil besar seperti truk, bus, dan sejenisnya," ucapnya.

"Dan, kenapa juga truk-truk tersebut bisa masuk ke Kota Jambi untuk mengisi BBM-nya, juga saya tidak tahu kenapa," tambahnya.

Sementara itu, untuk kendaraan dengan tangki modifikasi, hingga saat ini pihaknya belum menemukan itu.

"Kami sudah keliling dan saat ini bisa dipastikan tidak ada (kendaraan dengan tangki modifikasi). Yang ada hanya truk-truk," katanya.

Pihaknya akan memberikan sanksi kepada SPBU, bila di lapangan kedapatan melayani kendaraan dengan tangki modifikasi. Sanksi administrasi hingga pengurangan kuota suplai pun akan diberikan.

"Apa bila kami temukan dan pihak SPBU tetap melayani kendaraan tersebut, maka akan kami berikan sanksi administrasi ke SPBU dan kurangi suplainya. Lalu memberikan suplai tersebut ke SPBU sekitarnya," pungkasnya.

Baca juga: Truk Besar Antri di SPBU Dalam Kota Jambi, Ini Langkah Dilakukan Dinas Perhubungan

Baca juga: Isi Solar di SPBU Kawasan Jambi Selatan, 4 Mobil Travel Langsung Mogok

Pengisian SPBU KM2 Tebing Tinggi Tebo Tengah Dijaga Polisi, Ternyata Karena Ini

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved