Breaking News:

6 Polisi Polres Batanghari Ini Dapat Penghargaan dari Bupati Karena Berhasil Menangkap Zuhdi

Enam anggota polisi Polres Batanghari dan lima warga Maro Sebo Ulu mendapat penghargaan dari Kapolres Batanghari karena berhasil menangkap Zuhdi.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
Enam anggota polisi Polres Batanghari dan lima warga Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari mendapat penghargaan dari Bupati Batanghari, Fadhil Arief dan Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto karena berhasil menangkap Zuhdi, (12/8/2021). Zuhdi merupakan pelaku kriminal yang lama jadi buronan Polres Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto dan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief memberikan penghargaan kepada enam anggota polisi Polres Batanghari dan lima warga Maro Sebo Ulu.

Penghargaan ini diberikan karena mereka berhasil menangkap Zuhdi (40) pada 12 Agustus 2021.

Pemberian penghargaan itu dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Kamis (26/8/2021).

Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto mengatakan kegiatan ini satu bentuk perhatian dari pada Bupati Batanghari kepada semuanya baik anggota Polri dan masyarakat yang membantu bersama-sama di lapangan.

"Polisi tidak bisa bekerja sendiri dan masyarakat tidak bisa bertindak sendiri perlu ada kerjasama untuk menciptakan situasi aman," kata AKBP Heru Ekwanto selaku Kapolres Batanghari.

AKBP Heru Ekwanto sudah satu tahun masuk dan dilantik menjadi Kapolres Batanghari, pertama yang ia lihat adalah potensi kerawanan daerah.

Di Batanghari yang lebih kental itu kata dia, menghadapi situasi kamtibmas dan pada saat itu suasana Pilkada.

"Menciptakan situasi kamtibmas perlu pemetaan guna saat tiba pelaksanaan Pilkada itu aman atau giat operasi cipta kondisi," ujarnya.

Seiring berjalannya waktu kata dia ada beberapa perkara yang mendapat turunan dari pejabat yang lama. Baik fungsional dan khusus.

Baca juga: Pembukaan Ruas Jalan di Batanghari, Dandramil Muara Bulian: Ekonomi Rakyat Bakal Lebih Baik

Baca juga: Program Food Estate di Kabupaten Muarojambi Belum Berjalan, Ini Kata Dinas Pertanian

Baca juga: Bandar Narkoba di Merangin Jambi Ini Ditangkap Polisi Saat Transaksi Sabu

"Kriminal yang ada saat itu adalah satu perkara yang memang sudah cukup lama dan menumpuk perkaranya dan belum pernah ditangkap pelakunya namun sudah terungkap," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved