Breaking News:

Berita Batanghari

Pembukaan Ruas Jalan di Batanghari, Dandramil Muara Bulian: Ekonomi Rakyat Bakal Lebih Baik

Karya Bhakti TNI 2021, Koramil Muara Bulian di Batanghari melakukan pembukaan jalan di Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musa
Danramil 415-04/Muara Bulian, Kapten Juf Hendri 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Danramil 415-04/Muara Bulian melaksanakan pembukaan ruas jalan di Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari.

Program yang bersumber dari Pemerintah Daerah melalui kegiatan Karya Bhakti TNI 2021 dengan konsep swakelola membangun tiga ruas jalan dengan total panjang 22.7 kilometer.

Ruas jalan tersebut letaknya di Desa Bulian Jaya hamparan 3-Desa Bulian Jaya hamparan 46 sepanjang 4.5 kilometer. Jalan Desa Danau Embat Pal 7-Desa Tidar Kuranji sepanjang 6 kilometer.

Jalan Desa Terusan-Jalan Seberang Muara Bulian panjang ruas jalan 10.2 kilometer.

Jalan yang dibangun dengan lebar kurang lebih 12 meter menelan anggaran dari pemerintah daerah sebesar Rp 10,8 miliar.

Danramil 415-04/Muara Bulian, Kapten Juf Hendri mengatakan selama pengerjaan ruas jalan ini belum ada kendala. Karena kegiatan ini telah direncanakan dengan matang.

“Kami mendapatkan kepercayaan dari pemerintah daerah melalui Karya Bhakti TNI untuk membuat ekonomi rakyat lebih baik lagi,” kata Kapten Juf Hendri selaku Danramil 415-04/Muara Bulian, Rabu (25/8/2021).

Sebelum melaksanakan kegiatan kata Danramil pihaknya mengadakan survei ke wilayah. Di sana ada musren dan ada sasaran yang didapat baik dari musren tingkat desa dan kecamatan.

“Kita mencari daerah yang hendaknya dilaksanakan pekerjaan pembangunan untuk ekonomi rakyat. Kita sosialisasikan kepada masyarakat bahwa daerah ini dilaksanakan pembukaan jalan dan pengerasan,” katanya.

Ia mengatakan kepada masyarakat yang memang sangat antusias dengan membuat MoU diatas kertas. Karena ini adalah semata-mata niat dan kemauan dari masyarakat dengan ikhlas dan tidak ada ganti rugi lahan.

“Kecamatan Maro Sebo Ilir ini dipilih karena perkebunan sangat banyak rata-rata perkebunan ini dikelola perusahaan. Bagaimana masyarakat kita ingin ekonomi tumbuh dengan baik dan bagus. Kita lihat dengan adanya usulan masyarakat kepada kami, sabagai pembinan teritorial kewilayahan disitu kami melaporkan kepada pemerintah daerah,” ucapnya.

Ia menyebutkan ketika masyarakat mulai panen banyak mengeluarkan ekonomi kos tambahan untuk pembiayaan pengangkutan. Maka dari itu dengan adanya jalan ini maka masyarakat akan panen dengan kendaraan sendiri.

“Sehingga nantinya masyarakat di sini mempunyai antusias cukup tinggi untuk berkebun,” pungkasnya.

Baca juga: Ini Estimasi Anggaran Untuk Perbaiki Infrastruktur Jalan Rusak di Batanghari, Jumlahnya Fantastis

Baca juga: Waka I DPRD Batanghari M Jaafar Sebut Infrastruktur Jalan Pemicu Warga Kesulitan Bawa Hasil Panen

Baca juga: Kondisi Jalan di Sungai Bahar dan Bahar Utara Cukup baik, Camat Sebut Tak Hambat Perekonomian

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved