Breaking News:

PPKM Jambi

Hari Pertama Diberlakukan, Ini 11 Titik Penyekatan PPKM Level 4 di Kota Jambi

Kompol Farouk Afero, Kabag OPS Poresta Jambi mengatakan hari pertama penyekatan di Kota Jambi ada 11 titik yang di jaga, baik itu pintu masuk dan dala

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Fitri Amalia
Kompol Farouk Afero, Kabag OPS Poresta Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Senin (23/8/2021) hari pertama penyekatan PPKM level 4 Kota Jambi berjalan lancar.

Kompol Farouk Afero, Kabag OPS Poresta Jambi mengatakan hari pertama penyekatan di Kota Jambi ada 11 titik yang di jaga, baik itu pintu masuk dan dalam Kota Jambi.

"Ada 4 pos batas antara Muaro Jambi, Tanjab Timur, Tanjab Barat dan Batanghari, Auduri 1, Auduri 2, Pal 10 dan Simpang Rimbo. Untuk di dalam kotak ada 7 sekat mulai dari BTN atas, di Sijinjang, Simpang Rimbo tepatnya di (depan) United Tractor, kemudian di Selincah, Simpang Pulai dan Simpang Enha jadi ada tujuh," ujarnya.

Farouk menyebut untuk aktivitas penyekatan di Simpang Rimbo tepatnya didepan kantor United Tractor hanya pembatas saja.

"Masyarakat yang keluar masuk di area Pattimura kemudian sampai ke Simpang Jamtos memang kita close, kemudian dari Simpang Tanjung sampai ke Simpang Pulai kita tutup kita lempar ke sebelah kiri," jelasnya saat mengawasi penyekatan di Simpang Rimbo.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Kota Jambi yang tidak memiliki kepentingan darurat atau mendesak baiknya membatasi mobilitas di luar rumah selama pengetatan PPKM Level 4.

"Untuk sementara waktu kita batasi untuk aktivitas tapi yang sifatnya penting yang mendadak seperti dokter, ambulance, silakan untuk melaksanakan tugasnya, tadi ada beberapa juga yang kita cegat tapi kita selektif yang bisa lewat, Mobil Pertamina kemudian Ambulance tetap dapat melaksanakan tugasnya," ujarnya.

Farouk berharap mudah-mudahan kegiatan penyekatan ini dapat mengurangi masyarakat yang berpotensi terpapar Covid-19 dan selanjutnya akan mengevaluasi kegiatan hari pertama penyekatan.

"Kegiatan ini hanya semata-mata ingin membatasi mobilitas masyarakat dari covid-19 dan kedepannya aktivitas masyarakat di Kota Jambi bisa normal kembali," pungkasnya.

Baca juga: Syarif Fasha Pastikan, KTP Bukan Syarat Masuk ke Kota Jambi Selama Penyekatan PPKM Level 4

Baca juga: Petugas di Simpang Rimbo Larang Warga Luar Masuk Kota Jambi Saat Penyekatan PPKM Level 4

Baca juga: Penyekatan PPKM Level 4 Kota Jambi, Danrem, Wali Kota dan Forkompimda Berkumpul di Polda Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved