Breaking News:

Zona Merah, Bupati Tebo Larang Warga Adakan Lomba Agustusan

Untuk menghentikan penyebaran Covid-19, Bupati Tebo Sukandar melarang warganya untuk mengadakan lomba-lomba perayaan hari kemerdekaan tahun ini.

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi.com/HR Hendro
Bupati Tebo Sukandar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Untuk menghentikan penyebaran Covid-19, Bupati Tebo Sukandar melarang warganya untuk mengadakan lomba-lomba perayaan hari kemerdekaan tahun ini.

Terlebih, saat ini Kabupaten Tebo berada dalam zona merah, yang artinya resiko penyebaran Covid-19 sangat tinggi di kabupaten ini.

"Kita pada perayaan 17 agustus tahun ini, hanya mengadakan upacara bendera saja. Tidak ada perayaan lomba-lomba," kata Sukandar (6/8/2021).

Bahkan untuk mengantisipasi lebih jauh, Sukandar meminta para camat untuk ikut memonitor jika ada warganya yang tetap merayakan dengan mengadakan lomba, karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Pastikan tidak ada lomba-lomba, pawai 17 Agustus, tidak ada malam kenegaraan, dan lainnya," ujarnya.

Pada upacara kenaikan dan penurunan bendera pun kata dia, akan diikuti dengan peserta yang terbatas dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Tapi yang perlu kita antisipasi itu di hari H nya. Karena di dusun-dusun itu yang rawan adakan lomba-lomba. Itu yang pasti akan menimbulkan kerumunan dan rawan terjadi penyebaran virus," bilangnya.

Baca juga: Korupsi Auditorium UIN STS Jambi: Muncul Kemungkinan Tersangka Baru

Baca juga: Singkut Rawan Pencurian, Kapolsek: Tiga Motor Raib Sekali Beraksi

Baca juga: Liga 3 Jambi akan Digelar Tanpa Penonton, PSSI Siapkan Layanan Live Streaming

(Tribunjambi/hendrosandi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved