Breaking News:

Singkut Rawan Pencurian, Kapolsek: Tiga Motor Raib Sekali Beraksi

Aksi pencurian dengan pemberatan kerap terjadi diwilayah Kecamatan Singkut, Sarolangun.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Kapolsek Singkut, Iptu Josua 

Singkut Rawan Pencurian, Kapolsek: Tiga Motor Raib Sekali Beraksi

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Aksi pencurian dengan pemberatan kerap terjadi diwilayah Kecamatan Singkut, Sarolangun.

Aksi pencurian sepeda motor di wilayah Singkut tak tanggung-tanggung, dalam sekali beraksi pelaku bisa mengangkut dua sampai tiga kendaraan.

Kapolsek Singkut, Iptu Josua menyatakan peningkatan jumlah kejahatan dipicu oleh lemahnya perekonomian masyarakat. Dengan meningkatnya kejadian tindak pidana kejahatan tentu akan jadi atensi dari pihak kepolisian. 

Lanjutnya, tidak hanya pencurian dari kendaraan bermotor, pihaknya mengaku juga menangani kasus lain seperti pembobolan sarang walet yang kini masih dikordinasikan untuk masuk ke tahap dua di Kejaksaan.

"Kami tetap menjadikan hal tersebut atensi, karena keamanan dan ketertiban masyarakat jadi tanggung jawab kami," kata IPTU Josua, Jumat (6/8/2021).

Menurutnya, jika kedepan angka kejahatan semakin marak diwilayahnya. Josua mengatakan telah berkordinasi dengan Polres untuk bantu beckup Polsek.

"Kalau untuk jumlahnya tidak bisa saya pastikan karena kita juga ada kegiatan-kegiatan lain. Namun untuk kejadian memang sedang marak-maraknya," ungkapnya.

Baca juga: 7.000 Hektar Terbakar, Gubernur Minta Pemkab Tanjabtim dan Muarojambi Fokus Cegah Karhutla di Tahura

Baca juga: Wabup Tanjabbar Larang Truk Batu Bara dan Batu Basecouse Melintas di KM 91

Ia membandingkan dari tahun 2020 yang lalu. Dimana kata dia terdapat trend yang meningkat dan untuk itu pihaknya berupaya semaksimal mungkin menjawab keresahan masyarakat.

"Paling banyak itu kasus 363 pencurian dengan pemberatan, jadi pencurian dilakukan pada malam hari atau subuh saat masyarakat lagi istirahat itu kendaraannya diambil," katanya. 

Dalam sekali beraksi, pelaku pencurian bisa langsung menggasak dua sampai tiga motor.

"Jumlahnya itu dua atau tiga kendaraan sekali ambil, kita sudah lakukan pemetaan bahwa pelaku ini orangnya sama," katanya.

Polsek memetakan beberapa titik yang rawan terjadinya kejahatan terdapat di Singkut dua, Singkut tiga dan Singkut tujuh, menjadi titik-titik rawan terjadi tidak pidana pencucian.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved