Breaking News:

Wabup Tanjabbar Larang Truk Batu Bara dan Batu Basecouse Melintas di KM 91

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, hairan secara tegas melarang angkutan batu bara dan batu basecouse melintas di jalan KM 91.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul Bahri
Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Khairan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan secara tegas melarang angkutan batu bara dan batu basecouse melintas di jalan KM 91 menuju Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjabbar.

Adapun larangan tersebut diberikan karena banyaknya laporan dari masyarakat yang menyebut angkutan batu bara dan batu basecouse yang melebihi kapasitas. 

"Jalan tidak ditutup tetapi untuk batu bara dan batu basecouse kapasitasnya melebihi tonase yang tidak kita izin kan melintas. Itu jalan Kabupaten dan kalau kewenangan Kabupaten hanya 8 ton saja," katanya. 

Ia menyebut bahwa selama ini angkutan batu bara dan batu basecouse melintas jalan tersebut dengan tonase yang melebihi delapan ton. Hal ini membuat sejumlah titik jalan di KM 91 tersebut rusak dan membuat masyarakat mengeluh. 

"Akibatnya hancur jalan km 91. Kita pemerintah belum mampu untuk cor beton. Kasian masyarakat yang menggunakan mobil pribadi melintas di sana kalau jalan hancur. Selama ini yang melintas itu tonasenya 40 ton. Mana boleh jalan kabupaten yang kapasitas tonasenya hanya 8 ton saja," pungkasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjabbar, Syamsul Juhari saat di konfirmasi menyebutkan bahwa dirinya telah mendapat intruksi untuk pengaturan hal tersebut. Syamsul juga menyebut bahwa pihaknya akan memasang spanduk himbauan. 

"Ada instruksi pak Wabup Tanjab Barat yang tahu persis kondisi jalan tersebut saat ini lagi rusak akibat sering dilewati kendaraan muatan batu dan batu bara melebihi tonase kelas jalan Kabupaten. Rencana mau dipasang banner himbauan di simpang KM 91 jalan menuju ke Tebing Tinggi," pungkasnya.

Baca juga: Asraf Kembali Dilantik sebagai Pj Sekda Kerinci

Baca juga: Kick Off Liga 3 Jambi Masih Tunggu Surat Resmi dari PSSI Pusat

Baca juga: Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sektor Industri di Batanghari Masih Menunggu Regulasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved