Breaking News:

Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sektor Industri di Batanghari Masih Menunggu Regulasi

Kadinkes Batanghari, dr Elfi Yennie mengatakan pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah untuk serbuan vaksinasi di sektor industri.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
(Tribunjambi/A Musawira)
dr Elfi Yennie Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie mengatakan pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah untuk serbuan vaksinasi di sektor industri.

Pelaksanaan vaksinasi di sana masih bersifat mandiri, akan tetapi jika ada masyarakat yang datang ke lokasi vaksinasi yang disediakan itu tetap dilayani meskipun dari karyawan perusahaan.

“Memang kontribusi perusahaan belum ada, karena regulasi tersebut masih kita tunggu,” ujar dr Elfi Yennie selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Jumat (6/8/2021).

Untuk percepatan target sasaran pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari semua stekholder dan semua masyarakat termasuk juga dari industri yang memiliki karyawan yang banyak.

“Dosis vaksin kita ada yang melalui Polri, TNI dan Dinas Kesehatan dalam pelaksanaanya selalu bekerjasama. Dukungan dari TNI dan Polri ini sangat baik jadi teman-teman ini mengarahkan masyarakat untuk datang ke lokasi vaksin,” ujarnya.

Baca juga: Kekurangan Nakes, Dinkes Tebo Buka Rekrutmen Relawan Covid-19, Ini Tugasnya

Baca juga: Komorbid Jadi Ancaman Serius Pasien Covid-19 di Batanghari

Baca juga: Masalah Jaringan Jadi Kendala Anak di Geragai Belajar Daring

Dosis vaksin sendiri sudah terbagi alokasinya dan itu sudah diatur dari pusat. Dia mengakui dosis vaksin di Batanghari sempat terputus satu minggu belakangan sejumlah faskes tidak melaksanakan vaksinasi.

”Disaat itu ketersediaan vaksin masih kurang sehingga ada beberapa tempat yang disetop pelayanannya tapi dosis yang baru sudah mulai datang. Mudah-mudah dalam beberapa hari ke depan sudah kembali normal,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved