Breaking News:

Berita Tebo

Ada 14 ASN di Tebo Ajukan Mutasi Pindah Keluar Daerah Sejak Januari 2021, Ini Alasannya

Meski demikian, menurutnya ada beberapa ASN yang pengajuan mutasinya di tolak dengan beberapa alasan. Apalagi belum sesuai ketentuan dan syarat untuk

Tribunjambi/Hendro Sandi
Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo Haryadi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Sejak Januari 2021, terdapat 14 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo mengajukan mutasi pindah keluar daerah.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo Haryadi mengatakan, jumlah ini terhitung meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya ada 6 ASN yang mutasi pindah.

Sementara jumlah ASN yang datang atau pindah dari daerah lain ke Tebo, hanya terdapat satu orang. Jumlah ini sama dengan tahun sebelumnya.

"Ya tahun ini sejak Januari sampai bulan ini ada 14 orang ASN yang mutasi pindah dan itu sudah keluar SK nya. Sedangkan yang datang hanya satu orang," kata Haryadi, Kamis (17/6/2021).

Paling banyak, kata Haryadi pengajuan pindah itu dari Tebo ke provinsi, disusul antar kabupaten. "Namun ada juga yang mutasi ke provinsi tetangga," ujarnya.

Kata Haryadi, mereka mengajukan mutasi pindah rata-rata dengan alasan keluarga.

"Rata-rata alasannya itu karena mereka berjauhan dengan keluarga. Misalnya istri atau suaminya beda kabupaten. Ya kadang kan kita kasihan juga kalau bertahun-tahun berjauhan dan memang sudah sesuai syaratnya," ungkapnya.

Meski demikian, menurutnya ada beberapa ASN yang pengajuan mutasinya di tolak dengan beberapa alasan. Apalagi belum sesuai ketentuan dan syarat untuk mutasi.

"Tetap ada beberapa juga yang kita tolak. Alasannya juga berbeda-beda. Dan mungkin jumlah itu masih bakal bertambah karena ada yang masih proses dan belum keluar apakah diterima atau ditolak," pungkasnya.

Baca juga: Residivis Kasus Pembunuhan di Jambi Diringkus Polisi, Sempat Ancam Bakar Rumah Korban

Baca juga: Tribun Network Hadirkan Perspektif Baru Timur Indonesia Melalui Tribun-Papua.com

Baca juga: PETI di Bungo Sulit Diberantas? Anggaran PETI Turun Drastis, Tahun Ini Hanya Rp 40 Juta

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved